home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelatih Islandia Ungkap Alasan Timnas Asuhannya Pilih Uji Coba Lawan Indonesia

Kamis, 11 Januari 2018 19:15 by RanaHanin | 2108 hits
Pelatih Islandia Ungkap Alasan Timnas Asuhannya Pilih Uji Coba Lawan Indonesia
image source: EyeSoccer

DREAMERS.ID - Indonesia kedatangan lawan tangguh, yaitu Islandia yang kini berstatus sebagai salah satu kontestan Piala Dunia 2018 di Rusia. Sebelum tampil di pesta sepak bola terbesar dunia itu, Islandia akan melakoni sejumlah uji coba sebagai persiapan tim, termasuk uji coba dua kali dengan tim sepak bola Indonesia.

Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson pun mengungkapkan alasan timnas asuhannya bersedia datang ke Tanah Air. Hallgrimsson menuturkan bahwa gaya bermain sepak bola di Asia yang berbeda lah, yang membuatnya tertarik untuk melakoni uji coba ini.

“Kenapa Indonesia? Karena Indonesia memiliki gaya bermain sepak bola yang berbeda. Kami juga ingin mencoba pemain muda. Mereka belum memiliki pengalaman laga internasional dan kami ingin mencoba,” ucap Hallgrimsson dilansir Kompas.com.

Hallgrimsson juga mengatakan kalau pemain yang ia bawa ke Indonesia adalah timnas Islandia U-21, jadi laga uji coba ini bagus untuk menambah jam terbang para pemain muda Islandia tersebut, sebagai bekal tampil di Rusia pada Bulan Juni mendatang.

Selain untuk menambah jam terbang, Hallgrimsson ingin tim asuhannya memilki pengalaman bermain di iklim tropis seperti di Indonesia. Karena di Islandia suhunya minus 5 derajat, sedangkan di Indonesia selalu hangat. Ia mengaku adaptasi iklim cukup sulit, namun disitulah tujuannya agar bisa bermain dalam kondisi apapun.

Sementara itu, sebelum melawan timnas Indonesia, timnas Islandia akan lebih dulu melawan Indonesia Selection pada Kamis (11/01), kemudian mereka akan berhadapan dengan timnas Indonesia pada Minggu (14/01) di Stadion GBK, Jakarta.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)