home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peserta Aksi 121 Ajukan 4 Tuntutan untuk Facebook Indonesia, Apa Isinya?

Sabtu, 13 Januari 2018 10:10 by Dits | 2192 hits
Peserta Aksi 121 Ajukan 4 Tuntutan untuk Facebook Indonesia, Apa Isinya?
image source: Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Aksi 121 digelar di depan Kantor Facebook Indonesia yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto pada Jumat (12/1). Namun massa yang terdiri dari sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam 'Aliansi Tolak Kezholiman Facebook' ini harus menelan kekecewaan.

Pasalnya, para peserta tidak bisa menemui perwakilan Facebook Indonesia karena seluruh karyawannya diliburkan. Rasa kecewa pun diungkapkan oleh pengacara sekaligus penasihat Alumni Presedium 212, Eggi Sudjana yang juga menjadi perwakilan aksi 121.

"Kita kecewa berat karena Facebook Indonesia, sepengetahuan pengelola gedung, hari ini tidak ada aktivitas, seluruh pegawainya diliburkan jadi tidak ada yang bisa ditemui," ujar Eggi melansir Tribunnews.

Dari keterangan yang didapat, pegawai kantor Facebook Indonesia sudah tiga hari diliburkan. Peserta pun akhirnya hanya menitipkan sejumlah tuntutan kepada pengelola gedung untuk disampaikan ke Facebook Indonesia.

"Kami hanya bertemu manajer pengelola gedung, kita sudah sampaikan poin-poin yang harus disampaikan ke Facebook Indonesia. Permintaan tertulis kita akan disampaikan dan dijawab hari Senin depan," jelas Eggi.

Baca juga: Bakal Didemo 1000 Orang, Kantor Facebook Indonesia Dijaga Ketat Polisi!

Berikut isi tuntutannya:

  1. Agar Facebook tidak semena-mena terhadap akun-akun milik Ummat lslam

  2. Agar Facebook teliti dan cermat dalam bertindak di negeri mayoritas muslim yang berdasarkan Pancasila ini, yang sila pertamanya adalah "KETUHANAN YANG MAHA ESA"

  3. Agar Facebook bersikap netral terhadap konsumennya dan tidak menjadi kepentingan golongan tertentu.

  4. Bila sikap semena-mena dan tidak adil kembali ditunjukkan, maka kami akan datang kembali ke kantor Facebook dengan jumlah yang lebih besar.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)