home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesaksian Mahasiswi Robohnya Selasar BEI: Salah Jalan, Tiba-tiba Ambruk

Senin, 15 Januari 2018 15:30 by reinasoebisono | 1642 hits
Kesaksian Mahasiswi Robohnya Selasar BEI: Salah Jalan, Tiba-tiba Ambruk
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Belum diungkapkan penyebab runtuhnya selasar lantai 2 (yang sebelumnya disebut lantai 1) Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (15/1) siang ini. Namun seorang mahasiswi yang tengah berada persis di lokasi kejadian menuturkan kondisi saat area yang dinamakan mezanine itu ambruk.

Sheila, yang juga seorang mahasiswi Universitas Binadarma Palembang turut menjadi korban, mengatakan dirinya bersama 100 orang temannya tengah berkunjung ke BEI dalam rangka study tour. Namun saat naik bersama ke lantai dua, suasanya makin penuh dan tiba-tiba area selasar itu roboh.

"Kami kan tadi bareng-bareng naik lantai dua, itu penuh banget sampai kayak semut dan itu ternyata salah jalan, pas mau balik terus tiba-tiba ambruk," kata Sheila dengan nada panik.

Menurut kesaksian Sheila, beberapa temannya sesama mahasiswa ada yang ikut terjaduh bersama dengan robohnya selasar mezanine. Diakuinya sekitar 80% peserta study tour turut naik ke sana, namun beruntung dirinya sempat menyelamatkan diri dari peristiwa itu.


Image source: Kompas

Baca juga: Inikah Penyebab Sebenarnya Selasar Tower II Gedung BEI Ambruk?

"Sekitar 80 persen dari 100 peserta itu naik semua ke atas," tandas Sheila.

Melansir laman Kompas, hingga sekitar pukul satu siang hari, beberapa korban masih tergeletak di halaman gedung BEI. Kondisi korban tampak berdarah di bagian kaki dan kepala sambil mendapat pertolongan dari karyawan gedung.

Karyawan gedung pun turut dievakuasi ke halaman gedung melalui tangga darurat. Satu mobil pemadam kebakaran pun dilaporka tiba di lokasi kejadian, sementara halaman gedung masih penuh dengan orang-orang yang menyaksikan kejadian tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)