home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hijab Menumpuk? Simak Kiat Menyimpan Koleksimu Tetap Rapi dan Cantik

Jumat, 28 Juli 2017 17:00 by anitarl | 18758 hits
Hijab Menumpuk? Simak Kiat Menyimpan Koleksimu Tetap Rapi dan Cantik
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Wanita berhijab pasti memiliki setumpuk hijab yang berbeda tipe. Mulai dari bahan, warna, motif hingga model potongannya, apakah segi empat atau yang kekinian bisa saja hijab instan. Namun tak jarang kamu lupa atau bingung bagaimana menyimpan dan mengaturnya agar tidak membuat sesak lemari.

Padahal, model dan tipe jilbab baru akan selalu hadir, tentu kita ingin membelinya dan otomatis koleksi akan semakin bertambah di kemudian hari. Jangan panik, ada langkah jitu yang membuat jilbab-jilbabmu tetap rapi dan tahan lama, melansir Dream.

Pisahkan Jenisnya
Seperti yang sudah disebutkan di atas, jenis jilbab kini sudah beragam. Ada baiknya kamu memisahkan berdasarkan jenis, seperti pashmina atau persegi panjang, jilbab segi empat, hingga jilbab instan. Selain rapi, cara ini juga membuatmu tidak salah ambil ketika akan memakainya.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Hanger
Salah satu trik membuat jilbab tidak kusut adalah menggantungnya. Tapi sebaiknya, hanger hanya untuk jilbab yang panjang dan lebar. Jangan lupa juga sebelum digantung, sebaiknya disetrika terlebih dulu agar garis lipatannya tidak terlihat. Atau kamu bisa memakai hanger dengan sisi yang digantungi jilbab berbentuk pipa atau lingkaran.

Pewangi
Jangan lupa semprotkan pengharum, jika perlu yang membuat licin dan halu saat menyetrika jilbab. Lalu letakkan pengharum khusus di dalam lemari agar jilbab tidak berbau. Apalagi jika jenis lemarimu berbahan kayu, baunya akan lebih menyengat.

Gunakan Tempat Khusus
Selain hanger, kamu juga bisa pilih tempat khusus hijab berbentuk rak atau box untuk menata jilbab. Jika kamu berencana menaruh di luar, lapisi plastik untuk menghindarinya dari kotoran dan debu yang bisa membuat kualitas jilbab memburuk.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)