home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilah-Pilih Bahan Hijab Nyaman untuk Silaturahim dan Halal bi Halal

Minggu, 02 Juli 2017 10:40 by anitarl | 20530 hits
Pilah-Pilih Bahan Hijab Nyaman untuk Silaturahim dan Halal bi Halal
Image source: Lulu El Hasbu Instagram/Alene

DREAMERS.ID - Lebaran sudah lewat, libur panjang sudah usai, namun kegiatan silaturahim tidak boleh berakhir. Dan biasanya, akan ada beberapa acara lanjutan setelah bulan Ramadhan, yaitu Halal bi Halal. Sama seperti acara lainnya, unsur kenyamanan harus jadi poin utama yang diperhatikan dalam berpakaian terutama pemilihan hijab.

Melansir Dream, ada lho jenis jilbab dengan bahan yang nyaman dipakai sepanjang hari dan dijual di pasaran. Yang paling favorit adalah bahan katun. Karena bahan bahan satu ini mudah menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan rasa panas meski dipakai lama.

Jika katun berbahan alami dari kapas, ada juga bahan katun berbentuk bahan spandex yang terbuat dari bahan non alami namun bertekstur lembut dan lentur. Jenis jilbab ini cocok untuk kamu yang memiliki acara silaturahim cukup aktif.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Namun kamu harus merogoh kantong lebih dalam untuk si bahan spandex karena biasanya sedikit lebih mahal. Untuk acara yang lebih formal, coba pakai jilbab dengan bahan cerutti dan sifon. Bedanya, cerutti tidak licin dan lebih tebal serta terbuat dari sutra yang otomatis membuatnya lembut.

Sedangkan sifon memiliki bahan ringan dan tipis yang biasa digunakan ke acara formal. Dan jangan lupa untuk memakai ciput jika memakai jilbab sifon ya, Hikers. Jadi, mana bahan nyaman favorit kamu?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)