home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Museum Bahari Masih Terbakar dan Api Membesar, Begini Respon Gubernur Anies

Selasa, 16 Januari 2018 11:17 by reinasoebisono | 1508 hits
Museum Bahari Masih Terbakar dan Api Membesar, Begini Respon Gubernur Anies
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Museum Bahari yang menyimpan banyak benda bersejarah Indonesia dan berada di seberang pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara terbakar pada Selasa (16/1) pagi. Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, museum itu terbakar pada pukul 8.55 WIB.

Museum itu adalah satu dari delapan museum yang berada di bawah pengawasan Dinas Kebudayaan Permuseuman Provinsi DKI Jakarta. Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan.


Image source: CNN

"Situasi (api) saat ini masih membesar, dan rembetan membahayakan," ujar petugas komunikasi di Kantor Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Purus Binatur mengutip CNN.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sebelumnya memimpin Operasi Lintas Jaya di Lapangan IRTI Monas pun disebut akan meninjau langsung kondisi Museum Bahari. Dari pantauan media sosial, beberapa warga berbagi kondisi museum tersebut.


Image source: Iful/Twitter

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

“Sekitar 60% bangunan sejarah kita udah habis dan runtuh karena kebakaran ini. Semoga segera dapat padam.” Tulis akun Iful di Twitter.

Hingga berita ini ditulis,  Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi mengatakan jumlah unit mobil pemadam yang diterjunkan sudah mencapai 20 dari yang semula belasan. "Masih pemadaman," kata Satriadi.

Belum pula ada laporan korban dan kerugian dari peristiwa ini. Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Tinia Budiati belum dapat memberikan komentar tentang kebakaran di museum bahari itu. "Saya sedang berada di lokasi kejadian, belum bisa memberikan keterangan," katanya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)