home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Satu-satunya Artis Asing di Jepang yang Raih Sertifikat 'Double Platinum'

Selasa, 16 Januari 2018 21:00 by fzhchyn | 1136 hits
BTS Jadi Satu-satunya Artis Asing di Jepang yang Raih Sertifikat 'Double Platinum'
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Prestasi kembali ditorehkan boy group BTS di luar Korea Selatan. Grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut saat ini dipastikan menjadi satu-satunya artis asing yang meraih double platinum dengan sebuah single album di Jepang tahun lalu.

Pada 15 Januari, Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau Asosiasi Industri Rekaman Jepang mengumumkan bahwa single Jepang terbaru BTS bertajuk ‘MIC Drop/DNA/Crystal Snow’ tercatat telah terjual lebih dari 500.000 album dan secara resmi mendapat sertifikat double platinum.

Single ‘MIC Drop/DNA/Crystal Snow’ sendiri dirilis di Jepang pada 6 Desember 2017 secara digital dan juga album fisiknya. Dan kini dikonfirmasi menjadi satu-satunya single yang dirilis artis asing yang meraih predikat tersebut di Jepang tahun 2017.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Melansir Soompi, menurut peraturan sertifikasi RIAJ, sebuah album bisa mendapat sertifikat gold jika penjualan mencapai 100.000, sertifikat platinum dengan 250.000, dan double platinum jika mencapai penjualan sebanyak 500.000.

Selain itu, ‘MIC Drop/DNA/Crystal Snow’ juga memecahkan rekor di chart Oricon Jepang, di mana telah mencapai peringkat tertinggi artis K-Pop manapun di chart single tahunan. Ini juga mencetak poin tertinggi yang pernah tercatat oleh artis asing di chart single mingguan.

Congratulation, BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)