home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Anies Baswedan Bersikeras Masuk ke Gedung Museum Bahari yang Terbakar

Selasa, 16 Januari 2018 23:00 by RanaHanin | 1283 hits
Gubernur Anies Baswedan Bersikeras Masuk ke Gedung Museum Bahari yang Terbakar
image source: okezone news

DREAMERS.ID - Pemadam kebakaran yang kala itu masih berupaya memadamkan kobaran api yang melanda Museum Bahari, Jakarta Utara, Selasa (16/1), saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tiba untuk meninjau langsung proses pemadaman api yang membakar museum. Anies pun bertanya mengenai proses pemadaman api, dan menyaksikan sang jago merah hampir melalap semua bagian gedung.

Seperti dilansir dari Kumparan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati menjelasakan kepada Anies mengenai gedung mana saja yang terbakar. Tinia Budiatu lalu menuturkan bahwa gedung yang dilalap api adalah gedung C, D, dan sebagian Gedung A, mendengar itu Anies langsung ingin masuk ke dalam.

Anies ingin masuk ke dalam gedung untuk menyelamatkan koleksi-koleksi dan properti berharga yang ada di dalam museum. Namun, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad yang mendampingi Anies, melarangnya untuk masuk lantaran kondisi di dalam museum dinilai masih berbahaya.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

"Dari sini nggak bisa?" Tanya Anies yang masih berusaha untuk diizinkan masuk, ia pun menanyakan beberapa bagian gedung yang mungkin bisa dilewati. Tetapi Husein tetap mengatakan, "Bahaya Pak, dari atas lantai tiga bisa runtuh. Jadi enggak bisa masuk di dalamnya.”

Anies khawatir kalau api tidak segera dipadamkan atau dilokalisir semua aset yang ada di dalam Museum habis dilalap api. Husein meyakinkan petugas tengah berupaya memotong jalur api agar tidak menjalar ke gedung lainnya. Akhirnya, Anies tetap mendekat, dan berhasil berada di posisi paling dekat dengan gedung yang terbakar.

Anies hanya bisa menyaksikan salah satu cagar budaya yang bangunanya masih orisinil itu perlahan hancur. Ia juga meminta beberapa properti-properti untuk diamankan agar tak ikut habis dilalap api. Proses pemadaman berlangsung cukup lama, dan api berhasil dikendalikan dan padam sekitar pukul 11.00 WIB.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)