home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Ancaman Hukuman untuk Pengemudi Mobil Mewah yang Seret Polisi di Jalur Busway

Kamis, 25 Januari 2018 12:15 by Dits | 5245 hits
Ini Ancaman Hukuman untuk Pengemudi Mobil Mewah yang Seret Polisi di Jalur Busway
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Pengemudi mobil mewah jenis Cadillac Escalade, Tessa Granitsa Satari, ditangkap polisi setelah menyeret Bripda Dimas Priyanggoro sejauh 10 meter di jalur Busway kawasan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur. Tessa lantas diamankan pada Senin (22/1) lalu di Hotel Crown, Jakarta Barat pukul 21.00 WIB.

Tessa terbukti melanggar aturan karena melalui jalur Busway, ia pun melakukan perlawanan saat hendak diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan oleh Bripda Dimas Priyanggoro. Tessa memegang tangan kanan Dimas yang tengah mengambil surat STNK miliknya dan langsung menjalankan mobilnya.

Kejadian tersebut mengakibatkan Bripda Dimas mengalami patah tulang pada tangan kirinya dan luka memar. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra mengungkapkan kalau aksi Tessa termasuk kategori melawan petugas.

Baca juga: Ini Dia Dua Rute TransJakarta yang Baru Dibuka, Catat Jam Operasionalnya

"Dia dengan sengaja, saya ulangi dengan sengaja, malah mau mencelakakan polisi lalu lintas yang saat itu sedang bertugas," jelas Tony seperti yang dilansir dari laman Kompas, Kamis (25/1).

Atas tindakannya, Tessa dikenai Pasal 213 KUHP dengan ancaman hukuman pidana selama 8 tahun penjara. Pihak polisi pun juga sedang menyelidiki apakah aksi pria 34 tahun itu masuk dalam katagori penganiayaan.

Selain itu, Tessa sendiri diketahui positif mengonsumsi obat-obatan terlarang jenis ekstasi dan sabu. Terkait dengan hal tersebut, polisi akan melakukan tindakan lebih lanjut terhadap Tessa yang kini ditahan di Mapolres Jaktim.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)