home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Kepanikan Dari Bentrokan Massal LSM dan Ormas di Bekasi

Jumat, 26 Januari 2018 10:15 by reinasoebisono | 1592 hits
Video Kepanikan Dari Bentrokan Massal LSM dan Ormas di Bekasi
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Area depan Kantor Pemerintah Kota Bekasi jadi lokasi bentrokan massal antar organisasi masyarakat (ormas) dan LSM). Kerusuhan yang terjadi pada Kamis (25/1) itu melukai belasan orang yang merupakan anggota ormas.

Dari foto dan video yang tersebar, nampak pila beberapa kendaraan yang terparkir di sepanjang jalan dekat kantor tersebut rusak dan pecah kaca. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.30 itu jadi viral di emdia sosial dan dapat diredam oleh aparat gabungan.

"Akibat kejadian tersebut sehingga banyak kendaraan yang di parkir di halaman Pemkot menjadi terkena sasaran batu, pecah kaca dan hancur," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing.

Melansir Republika, bentrokan diduga ditengarai karena masalah terkait Pilkada Kota Bekasi 2018. Dari informasi awal, akan ada unjuk rasa yang dilaksanakan oleh massa LSM GMB. Namun ada pengerahan massa tandingan gabungna dari beberapa ormas lain.

Sebut saja Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Kota Bekasi, Pemuda Pancasila (PP) MPC Kota Bekasi. Ada pula Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS), Angkatan Muda Siliwangi (AMS) hingga Forum Warga Bekasi (FWB) yang akhirnya membludak jadi ratusan orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)