home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rumah Sakit Sejong Korsel Terbakar Buat Korban Tewas Melonjak Puluhan Jiwa

Jumat, 26 Januari 2018 10:00 by reinasoebisono | 1266 hits
Rumah Sakit Sejong Korsel Terbakar Buat Korban Tewas Melonjak Puluhan Jiwa
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Media Korea Selatan dan dunia membuat breaking news atas peristiwa kebakaran di salah satu rumah sakit di sebelah Tenggara Kota Miryang, Korsel. Rumah sakit lokal itu dilaporkan mengeluarkan api dan asap tinggi ke langit pada hari Jumat (26/1) ini.

Menurut laman Korea Herald, korban tewas melonjak menjadi 33 orang. Menurut otoritas di sana, api mulai menyala sekitar pukul 7.30 di Rumah Sakit Sejong yang lebih tepatnya terletak di Provinsi Gyeongsang.

Menurut beberapa saksi mata, api muncul dari area IGD atau pelayanan darurat rumah sakit yang dengan cepat menjalar ke bagian rumah sakit yang lain. Saat waktu menunjukkan pukul 10.25, 33 orang dinyatakan tewas sementara beberapa lainnya lagi terluka.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Laman BBC juga menyebutkan jika rumah sakit tersebut mayoritas melayani pasien lanjut usia, mengingat ada pula panti jompo di sebelahnya. Laporan lain mengatakan jika ada 200 pasien di dalamnya.


Kondisi setelah api dipadamkan

Peristiwa ini diklaim sebagai kebakaran paling mematikan di Korea Selatan dalam kurum waktu 10 tahun terakhir. Presiden Moon Jae In pun langsung mengadakan rapat darurat di Istana Kepresidenan atau Cheong Wa Dae dan memerintahkan evakuasi tersistematis untuk mencegah korban tambahan.

“Presiden Moon meminta upaya untuk secara akurat mengidentifikasi penyebab kematian para korban untuk meminimalisir kebingungan keluarganya yang tengah berduka,” kata juru bicaranya.

(rei/image: BBC)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)