home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Casey Affleck Absen dari Oscars 2018

Jumat, 26 Januari 2018 13:00 by gsakareza | 1033 hits
Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Casey Affleck Absen dari Oscars 2018
Image source: time.com

DREAMERS.ID - Pada Oscars 2017 lalu, aktor Casey Affleck menerima penghargaan sebagai Best Actor Award, atas perannya dalam film 'Manchester By The Sea'. Apabila mengikuti tradisi Oscars, seharusnya ia akan tampil di acara tersebut untuk memberikan penghargaan untuk kategori Best Actress tahun ini. Tapi, sang aktor dikabarkan tidak akan memberikan penghargaan tersebut, dan tidak akan menghadiri acara Oscars.

Hal ini dikarenakan kasus pelecehan seksual yang ditujukan padanya. Kasus ini berawal mula pada tahun 2010, saat mengerjakan film 'I'm Still Here' yang disutradarai oleh Casey Afflek sendiri. Kasus ini dilayangkan oleh produser film tersebut, Amanda White, dan direktur fotografi Magdalena Gorka. Kabar ini juga sebenarnya sudah cukup lama diberitakan.

Namun karena gerakan #TimesUp dan #MeToo yang masih terus berlanjut hingga saat ini, Affleck memilih untuk hadir dalam acara tersebut. Para aktivis gerakan tersebut juga akan tetap mengusung isu tersebut, dengan menggunakan white roses sebagai lambang perlawanan. 

Pihak Oscars, Academy of Motion Picture Arts and Sciences juga mengonfirmasi kabar ini. Mereka juga menghormati keputusan Affleck agar acara dapat tetap terlaksana dengan baik dan damai. "Kami menghargai keputusannya, dan kami akan tetap fokus untuk acara Oscars dan kerja yang baik di tahun ini," ujar pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dilansir dari Variety.com (26/1).

Terkait kasus tersebut, kedua pihak tidak ada yang memberikan komentar tentang kasus tersebut. Keduanya memang diminta untuk tidak membicarakan hal ini pada siapapun, demi menghormati kasus dan kedua pihak yang terkait. Sebelumnya, para selebriti yang juga mendapat kasus yang sama, seperti Kevin Spacer, Harvey Weinstein, Charlie Rose, Woody Allen, telah kehilangan pekerjaannya setelah muncul pemberitaan tentang kasus yang sama.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)