home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Kepresidenan Akan Dipasang Kulkas 307 Miliar, Trump Makan Omongan Sendiri?

Minggu, 28 Januari 2018 15:20 by reinasoebisono | 11025 hits
Pesawat Kepresidenan Akan Dipasang Kulkas 307 Miliar, Trump Makan Omongan Sendiri?
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Seorang presiden memang wajar memiliki anggaran besar untuk pengamanan hingga kebutuhan kelas atas lainnya untuk memastikan kualitas yang didapat. Tapi sepertinya level Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbeda dari orang kebanyakan.

Lantaran pesawat kepresidenannya yang biasa disebut Air Force One akan dipasang alat pendingin atau kulkas baru seharga US$23.6 juta atau setara dengan Rp 307 miliar!

Angka yang tak masuk akal namun Angkatan Udara AS telah mengirim kontrak kepada Boeing selaku penyedia pesawat untuk mengganti alat pendingin di pesawat yang telah ada sejak 1990 silam itu.

“Pendingin yang berada di bagian belakang yang diganti itu adalah peralatan komersial orisinil dari pesawat itu sejak 1990,” kata juru bicara AU, Ann Stefanek, kepada CNN, baru-baru ini. “Teknologinya berdasarkan masa itu dan didesain untuk menyimpan makanan dalam jangka pendek.” 

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Air Force One adalah pesawat khas, banyak komponennya harus melalui pengetesan khusus oleh Otoritas Penerbangan Federal dan biaya untuk pengetesan itu termasuk dalam harga komponen, dalam kasus ini adalah alat pendingin itu. 

Disebutkan, biaya Rp307 miliar itu termasuk ongkos jasa dukungan teknis untuk alat pendingin yang baru, termasuk desain purwarupanya, pembuatan, dan pemasangan. 

Hal ini jadi sorotan karena Trump, adalah salah satu orang yang dulunya gencar mengkritik anggaran besar yang dikeluarkan Mantan Presiden Obama. Bahkan saat kampanye dulu, Trump sempat mengatakan akan memakai jet pribadinya ketimbang Air Force One.

Nyatanya, kini Trump sering bepergian ke luar negeri menggunakan pesawat kepresidenan itu. Angkatan Udara AS sendiri sudah menyelesaikan kesepakatan soal pengadaan dua pesawat Boeing untuk keperluan presiden dekade-dekade selanjutnya, lansir CNN.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)