home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Dirikan Perusahaan Keamanan Siber Sendiri, Apa Istimewanya?

Senin, 29 Januari 2018 14:00 by fzhchyn | 1184 hits
Google Dirikan Perusahaan Keamanan Siber Sendiri, Apa Istimewanya?
Image source: Alphabet

DREAMERS.ID - Induk perusahaan Google, Alphabet meluncurkan perusahaan baru yang bergerak di bidang kemanan siber yang dinamai Chronicle. Selain untuk memenuhi kebutuhan siber, Chronicle juga diciptakan sebagai platform analitik yang memiliki tujuan utama melindungi perusahaan induk dari serangan peretas.

"Hari ini kami memperkenalkan Chronicle, bisnis mandiri baru di dalam Alphabet yang didedikasikan untuk membantu perusahaan mencari dan menghentikan serangan siber sebelum ada kerusakan," tulis CEO Chronicle, Stephen Gillet dalam blog resmi perusahaan, melansir CNN.

Gillet memandang ancaman keamanan siber tumbuh sangat cepat. Sementara sumber daya manusia dan anggaran untuk mengantisipasinya tak bisa mengimbangi kecepatan ancaman tersebut. Chronicle sejatinya adalah evolusi dari Google X, unit bisnis Alphabet yang khusus mengurusi riset dan pengembangan.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Ia tak menjelaskan secara detail perbedaan Chronicle dengan layanan sejenis yang banyak di pasar. Namun ia menegaskan infrastruktur Alphabet bakal membuatnya lebih baik ketimbang proteksi dari tawaran perusahaan keamanan tetangga.

"Kami ingin kecepatan dan dampak dari tim keamanan 10 kali lipat dengan membuatnya lebih mudah, lebih cepat, lebih irit ongkos dalam menangkap dan menganalisa sinyal keamanan yang sebelumnya terlalu sulit dan mahal untuk dideteksi," imbuh Gillett.

Untuk mencapai tujuannya itu, Chronicle merekrut sejumlah teknisi keamanan andal asal Google. Mereka juga menggandeng sejumlah perusahaan Fortune 500 guna menguji layanan keamanan siber mereka. "Kami senang menjadi perusahaan yang independen, namun tetap bagian dari Alphabet," pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)