home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Sebagai Versi Tiongkok 'Produce 101', Mnet Justru Tegaskan Acara Ini Melanggar Aturan

Senin, 29 Januari 2018 16:15 by dodo07 | 1850 hits
Disebut Sebagai Versi Tiongkok 'Produce 101', Mnet Justru Tegaskan Acara Ini Melanggar Aturan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Program survival, Idol Producer’ atau yang juga dikenal dengan 'Model Idol Trainee' memang kerap disebut sebagai versi Tiongkok dari acara ‘Produce 101’ yang tengah booming beberapa tahun belakangan ini. Sayangnya, belum lama ini netizen dikejutkan dengan sebuah fakta yang diungkap Mnet terkait acara tersebut.

Sebelumnya, diinformasikan jika ‘Idol Producer’ merupakan program survival yang ditayangkan melalui platform video asal Tiongkok, iQiyi yang melibatkan 100 orang trainee pria. Beberapa idol K-Pop juga diketahui ikut terlibat dalam program ini, mulai dari Lay EXO, Jackson GOT7, Cheng Xiao WJSN dan Kyulkyung PRISTIN.

Sebenarnya, program ini memang sudah sering mendapatkan tudingan menjiplak karena dianggap mirip program ‘Produce 101’. Mulai dari kemiripan konsep hingga logonya. Namun beberapa waktu ke belakang program ini disebut-sebut telah membeli lisensi dari Mnet. Sayangnya, saat dikonfirmasi pihak Mnet justru membantah hal tersebut.


Image source: Allkpop

Baca juga: Mnet I-LAND 2 Berkolaborasi dengan Teddy dan THEBLACKLABEL

“Karena kemiripan program ‘Idol Producer’ dan ‘Produce 101’, banyak sekali kesalahpahaman yang beredar di kalangan orang-orang yang mencintai program ‘Produce 101’. Setelah melakukan pertimbangan, Mnet secara resmi ingin mengklarifikasi bahwa kami sama sekali tidak terlibat dalam produksi program ‘Idol Producer’ di iQiyi, ataupun berkolaborasi dengan program yang bersangkutan,” ujar perwakilan Mnet.

Lebih lanjut, pihak Mnet bahkan menyebut acara Tiongkok tersebut melakukan pelanggaran. “Di waktu yang bersamaan, kami ingin mengungkapkan kekecewaan atas masalah pelanggaran hak kekayaan intelektual Mnet ini yang benar-benar sangat disayangkan,” imbuh perwakilan Mnet.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)