home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Dikabarkan Tengah Kembangkan Fitur Serupa Snapchat

Senin, 29 Januari 2018 10:17 by fzhchyn | 1406 hits
Twitter Dikabarkan Tengah Kembangkan Fitur Serupa Snapchat
Image source: Paul Stamatiou

DREAMERS.ID - Snapchat lagi-lagi menjadi sumber inspirasi platform media sosial lain dalam mengembangkan fiturnya. Kali ini Twitter yang dikabarkan tengah mengembangkan fitur berbagi video modern yang mirip Snapchat.

Fitur baru yang tengah disiapkan tersebut rencananya untuk menarik pengguna. Seperti dilansir dari Bloomberg melalui CNN, situs microblogging ini telah melakukan uji coba untuk fitur berbasis kamera. Namun, produknya belum difinalisasi dan masih ada potensi berubah dalam beberapa waktu ke depan.

Twitter pun belum memberikan kepastian kapan akan merilis fitur ini. Tujuan dari fitur baru ini adalah untuk memancing orang berbagi klip video tentang apa yang terjadi di sekitar mereka. Produk baru ini juga bertujuan memperpendek proses berbagi video atau foto yang rumit di Twitter.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Saat fitur baru tersebut dirilis, nantinya pengguna hanya perlu membuka aplikasi Twitter, klik tombol compose, cari tombol kamera, ambil video atau gambarnya, lalu klik tombol tweet. Sementara Snapchat hanya perlu satu langkah setelah membuka aplikasi untuk mengakses video teman atau konten penerbit.

Sebelumnya, Facebook sudah lebih dulu mengekor langkah Snapchat. Jika fitur itu benar akan hadir, maka Twitter mengikuti langkah Facebook untuk mengadopsi fitur Snapchat. CEO Twitter Jack Dorsey juga  sebelumnya pernah memuji Snapchat sebagai aplikasi yang sangat modern. Di sisi lain, dia menyebut platformnya sendiri sebagai aplikasi yang membingungkan.

Setelah beberapa tahun mengalami pertumbuhan yang stagnan, Twitter kini disebut sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Sejak Dorsey kembali memimpin pada 2015, dia mencoba menjadikan Twitter sebagai destinasi pengguna mencari "apa yang terjadi sekarang”.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)