home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review : Emina Creamatte Lip Cream

Kamis, 03 November 2016 16:15 by ysmn28 | 14607 hits
Review : Emina Creamatte Lip Cream
Fajrina Salis Destha/Instagram

DREAMERS.ID - Antusias wanita akan liquid lipstick belum akan berkurang dalam waktu dekat ini. Bagaimana tidak, berbagai brand dalam negeri kerap menawarkan produk terbaru yang tentu membuat kamu tergiur untuk mencoba dan memilikinya.

Emina, merek kosmetik asal Tanah Air yang difokuskan untuk remaja ini mengeluarkan produk pewarna bibir baru dengan nama Emina Creamatte Lip CreamBrand yang sama-sama diproduksi dibawah naugan PT Paragon seperti Wardah dan Make Over ini selalu bisa memikat hati wanita dengan kualitas produknya yang tidak main-main.

Packaging:

Sama seperti liquid lipstick pada umumya, produk dibalut oleh kemasan kardus dengan ilustrasi dan warna eye-catching. Uniknya, tiap box memiliki ciri khas masing-masing. Desain gambar disesuaikan dengan nama shade sedangkan warna kemasan mengikuti shade yang ditawarkan. Sangat menggemaskan dan playful.


Image source: Sociolla

Setelah dikeluarkan dari kemasan kardus, kamu akan kaget melihat betapa kecilnya tabung produk. Jika diukur, tingginya hanya sekitar 9 cm yang berarti, akan mudah dibawa kemana-mana bukan? Warna tube pun masih tetap mengikuti warna shade.


Image source: Mrs. Primadewi

Berat Creamatte Lip Cream ini adalah 5,5 gram. Sesuai dengan ukuran tube yang pendek, aplikatornya pun juga demikian. Ujung kuas berbentuk doe foot yang empuk sehingga bisa mempermudah kamu dalam proses pengaplikasian produk ke bibir.

Shade & Texture:

Emina Creamatte Lip Cream menawarkan 7 warna pilihan, antara lain:
01 Choco Lava (medium-toned yellow brown)
02 Fuzzy Wuzzy (nude pink)
03 Mauvelous (mauve pink)
04 Frostbite (hot pink)
05 Flamingo (fuchsia)
06 Jelly Bean (red)
07 Tumbleweed (bright orange)


 Swatches dari kiri-kanan: Tumbleweed, Jelly Beans, Flamingo, Frostbite, Mauvelous,
Fuzzy Wuzzy, Choco Lava. (image source: Kania Dachlan)

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Berdasarkan jargon pada kemasan, Emina mengklaim bahwa lip cream ini mengandung vitamin E yang akan melembabkan bibir. Tekstur produk creamy, ringan, dan nyaman dipakai, rasanya seperti tidak mengulaskan apa-apa di bibir. Emina Creamatte juga tidak memiliki aroma menganggu sama sekali.

Beralih ke pigmentasi, dari beberapa shade yang ditawarkan diantaranya ada berwarna pekat dan sheer. Jadi, kamu harus mengulaskan produk beberapa kali hingga menutupi warna asli bibir. Setelah diaplikasikan, tidak ada sensasi lengket berkat kandungan synthetic beeswax di dalamnya.

Perfoma:

Saat benar-benar kering, hasil akhir produk tidak dead matte melainkan powdery dan velvet. Hal ini terjadi lantaran kandungan vitamin E dalam produk yang membuat bibir lembab sepanjang pemakaian. Lip cream ini tidak transfer-proof, yang berarti akan meninggalkan jejak di gelas ketika kamu minum. Tapi, ketahannya boleh diacungi jempol karena pewarna bibir keluaran Emina ini dapat stay di bibir seharian!


Setelah pemakaian Emina Creamatte Lip Cream shade 02 dan 03.
(image source: Laras Sita Faza)

Warnanya pasti akan luntur di bagian dalam ketika kamu mengkonsumsi makanan berminyak. Jika ingin touch-up, sebaiknya hapus produk terlebih dahulu lalu ulaskan kembali. Hasilnya pun akan merata kembali.

Kesimpulan:
(+) Murah dan mudah ditemukan
(+) Melembabkan bibir
(+) Nyaman dan ringan
(+) Pilihan warna cocok untuk sehari-hari

(-) Transfer
(-) Masih mengandung paraben

Banyak yang bilang, ada harga ada kualitas. Meski Emina Creamatte Lip Cream tergolong berharga terjangkau, hasil akhir yang ditawarkan patut kamu coba lho! Apakah kamu tertarik untuk membelinya, Hikers? ^^

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)