home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Buka Suara Soal Nekat Pergi ke Afghanistan Meski Ada Ledakan Bom

Senin, 29 Januari 2018 19:00 by Dits | 3110 hits
Presiden Jokowi Buka Suara Soal Nekat Pergi ke Afghanistan Meski Ada Ledakan Bom
Image source: detik.com

DREAMERS.ID -Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan tetap menjalankan rencananya untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabul, Afghanistan pada Senin (29/1). Padahal kota tersebut baru saja diserang serangkaian teror bom yang menewaskan sekitar 103 orang.

Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana dan sejumlah pejabat negara menuju Kabul dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Dalam kunjungannya, ada sejumlah agenda yang hendak ia lakukan di sana. Jokowi pun bercerita mengenai kedatangannya ke negara yang dilanda konflik tersebut.

"Seharian penuh di Kabul, saya akan bertemu dengan Presiden Ashraf Ghani, lalu Majelis Perdamaian Tinggi Afghanistan, dan mengunjungi Istana Darul Aman," ujar Jokowi melalui akun Facebook resminya, lansir detikcom, Senin (29/1).

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Ia pun tahu kalau bom terjadi beberapa saat sebelum kedatangannya hingga menewaskan ratusan jiwa. Meski demikian, ia tak takut untuk berkunjung. Menurutnya ancaman radikalisme dan terorisme bisa saja terjadi dimana saja termasuk Indonesia, Pakistan, dan Afghanistan.


image source: Biro Pers Setpres/Facebook Jokowi

"Beberapa hari lalu, kota ini diguncang bom mobil menggunakan ambulans, yang menewaskan lebih seratus orang. Lalu pagi ini terdengar kabar serangkaian ledakan juga terdengar di Kabul, tak jauh dari sebuah akademi militer. Datanya sangat memprihatinkan: 76 persen serangan teroris terjadi di negara Muslim dan 60 persen konflik bersenjata di dunia terjadi di negara Muslim. Lebih jauh lagi, jutaan saudara-saudara kita harus keluar dari negaranya untuk mencari kehidupan yang lebih baik, 67 persen pengungsi berasal dari negara Muslim," lanjut Jokowi.

"Apakah kita akan biarkan kondisi yang memprihatinkan ini terus berulang terjadi? Tentu tidak. Kita tidak boleh membiarkan negara kita, dunia, berada dalam situasi konflik. Penghormatan kita kepada kemanusiaan, kepada humanity, seharusnya yang menjadi pemandu kita dalam berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)