home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Hasil Uji Dua Suplemen Terkenal Ini Terbukti Mengandung DNA Babi

Kamis, 01 Februari 2018 18:00 by reinasoebisono | 2704 hits
Geger Hasil Uji Dua Suplemen Terkenal Ini Terbukti Mengandung DNA Babi
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Masyarakat dihebohkan oleh kabar dua merek suplemen yang tidak asing terbukti mengandung DNA babi. Hal ini turut diviralkan oleh netizen dengan membagi surat dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mataram kepada Balai POM di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kedua suplemen tersebut adalah Viostin DS yang diproduksi PT Pharos Indonesia. Tertulis di situs resmi BPOM pada Rabu (31/1) jika benar suplemen itu mengandung DNA babi. Adapun nomor izin edar (NIE) untuk suplemen yang mengandung babi tersebut, POM SD.051523771 nomor bets BN C6K994H.

Dari hasil pengujian laboratorium, terbukti pula suplemen Enzyplex tablet produksi PT Medifarma Laboratories dengan NIE DBL7214704016A1 nomor bets 16185101 juga mengandung DNA babi. BPOM pun memberikan kabar lanjutan mengenai berita ini.


Image source: Liputan6

Baca juga: Perlu Kamu Ketahui, Ini Akibat Berlebihan Konsumsi Vitamin D

Via laman resminya, BPOM mengatakan PT. Pharos Indonesia telah menarik seluruh produk Viostin DS dengan NIE dan nomor bets yang tercantum dalam surat tersebut, sekaligus memberhentikan produksinya.

PT Medifarma Laboratories juga melakukan hal sama pada produk Enzyplex tablet dengan NIE dan nomor bets yang bermasalah tersebut. Sementara itu, BPOM menghimbau pada seluruh Balai besar atau Balai POM di seluruh Indonesia untuk terus memantau dan menarik produk yang tidak memnuhi ketentutan.

Sebagai contohnya, adalah produk yang jelas terdeteksi positif mengandung DNA babi namun tidak menuliskan peringatan ‘Mengandung Babi’.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)