home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Pejabat Telat Semenit Ini Disebut Harus Ditonton dan Ditiru Wakil Rakyat Lainnya

Jumat, 02 Februari 2018 14:36 by reinasoebisono | 2267 hits
Video Pejabat Telat Semenit Ini Disebut Harus Ditonton dan Ditiru Wakil Rakyat Lainnya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Meski pemikiran positif mengatakan wakil rayat atau pejabat yang berperilaku tak baik sampai korupsi hanyalah sejumlah oknum, masyarakat kekinian sudah mulai apatis dan underestimate dengan para elit politik.

Disadari atau tidak, berbagai pemberitaan kasus yang menimpa para anggota DPR, partai politik hingga anggota pemerintahan lainnya membuat prestasi dan perilaku baik yang lainnya tertutupi. Namun media Inggris memviralkan sikap salah satu kejadian yang disebut-sebut jadi perilaku impian dari seorang pejabat.

Seorang pejabat Inggris yang juga adalah anggota House of Lords (Dewan Bangsawan Inggris), Michael Bates dijadwalkan untuk hadir dalam sesi tanya jawab soal stratego mengurangi kesenjangan dalam masyarakat pada Rabu (31/1) waktu setempat.

Melansir BBC dan CNN via Detik, Bates terlambat yang berakibat koleganya, Lord Taylor, harus kewalahan menggantikannya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul. Lord Taylor harus menggantikan hanya sekitar satu menit sebelum akhirnya Bates datang. Ia pun langsung menuju podium dan menyampaikan permohonan maafnya.

"Saya bertanya apakah Anda mengizinkan saya untuk menyampaikan permohonan maaf saya secara tulus kepada Baroness Lister (yang memberi pertanyaan) atas ketidaksopanan saya karena tidak berada di tempat untuk menjawab pertanyaannya mengenai persoalan yang sangat penting," ucap Lord Bates saat tiba di Lords Chamber. 

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

"Selama lima tahun, telah menjadi kehormatan bagi saya untuk menjawab pertanyaan dari despatch box ini atas nama pemerintah. Saya selalu meyakini kita harus memberikan -- selalu naik -- ke standar kesopanan dan rasa hormat paling tinggi mewakili pemerintah dalam menjawab pertanyaan legislatif," ujar Bates melanjutkan. Despatch box biasa menjadi 'podium' saat pejabat pemerintah berbicara di parlemen Inggris. 

"Saya sungguh malu karena tidak bisa berada di tempat dan oleh karena itu saya akan mengajukan pengunduran diri saya kepada Perdana Menteri (Theresa May) segera. Saya minta maaf," imbuh Bates yang juga mengatakan sangat malu karena tak bisa berada di tempat tepat waktu dan akan ngajukan pengunduran diri kepada sang Perdana Menteri.

Teriakan ‘tidak’ pun memenuhi ruangan setelah pernyataan Bates. Namun ia tidak mengindahkannya dan bergegas keluar dari ruangan. Sempat dihentikan sesaat oleh kleganya, ia tetap berlalu ke luar ruangan. Seorang anggota dari Partai Buruh, Baroness Smith of Basildon pun mengejarnya dan mengatakan Bates tak perlu mundur karena persoalan ‘ketidaksopanan kecil’ semacam itu.

"Pengunduran dirinya ditolak karena dianggap tidak perlu. Sebagai seorang menteri yang tekun dan pekerja keras, telah menjadi ciri khasnya bahwa dia menganggap sangat serius tanggung jawabnya kepada Parlemen," demikian pernyataan juru bicara PM May.

Video ini pun mengundang berbagai reaksi dari netizen Indonesia yang prihatin membandingkanya dengan perilaku pejabat dalam negeri. Seperti tak segan tidur ramai ramai saat sidang di DPR RI. Mungkin tak perlu semerta-merta mengundurkan diri seperti Bates karena masalah kecil, namun rasa malu dan tanggung jawab yang tinggi tentu diinginkan masyarakat dari para wakil rakyatnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)