home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Kembali Catat Sejarah di Amerika Serikat dengan Lagu 'MIC Drop' Remix

Senin, 05 Februari 2018 15:00 by fzhchyn | 1244 hits
BTS Kembali Catat Sejarah di Amerika Serikat dengan Lagu 'MIC Drop' Remix
Image source: Vogue

DREAMERS.ID - Sejarah dan prestasi masih ditorehkan BTS dengan perilisan terbaru mereka ‘MIC Drop’ Remix. Lagu kolaborasi bersama Steve Aoki dan Desiigner yang dirilis pada November 2017 lalu itu kini mendapat serifikat Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika.

Pada 3 Februari kemarin waktu setempat, sang rapper Desiigner mengungkapkan berita besar ini melalui akun Twitter pribadinya dengan menulis, “Miic Drop went gold” dengan menyertakan akun BTS dan Steve Aoki.

‘MIC Drop’ Remix sendiri merupakan lagu hits pertama BTS yang berhasil menempati No. 28 di chart Billboard Hot 100 di minggu pertama perilisannya. Memasuki minggu kesembilan, lagu tersebut masih betah di chart Hot 100 dan saat ini berada di peringkat ke-84.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Menjadi grup K-Pop pertama yang terakreditasi oleh RIAA merupakan prestasi besar bagi BTS, yang telah membuat jalan ke pasar musik Amerika berkat gaya musik mereka yang dinamis dan tentunya dukungan Army (sebutan fansnya) yang dikenal dedikatif. ‘MIC Drop’ Remix merupakan lagu Korea kedua yang meraih pencapaian ini, menyusul ‘Gangnam Style’ dari PSY yang mendapat Multi-Platinum pada tahun 2012 (digital) dan 2013 (fisik).

Mengutip dari Soompi, untuk mendapat sertifikan Gold dari RIAA, sebuah lagu setidaknya harus mencapai lebih dari 500.000 unit. Satu unduhan (download) digital dihitung sebagai satu unit, serta 150 audio dan/atau video on-demand (vod) dihitung sebagai satu unit.

Congratulations, BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)