home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM BTS Dikabarkan Jalani Operasi Hidung

Senin, 05 Februari 2018 15:49 by muthiasp | 2975 hits
RM BTS Dikabarkan Jalani Operasi Hidung
Image source: News O

DREAMERS.ID - Di tengah kabar bahagia yang masih menyelimuti pasangan Taeyang dan Min Hyo Rin, ada satu kabar menyedihkan datang dari salah satu personil boy group BTS, yaitu RM yang kabarnya baru saja menjalani operasi hidung.

Pada Senin (05/02), berbagai outlet media melaporkan bahwa cowok bernama asli Kim Nam Joon itu belum lama menjalani prosedur operasi hidung tepatnya di bagian dinding septum hidung dikarenakan deviated septum. Tak lama kemudian, kabar itu dikonfirmasi kebenarannya oleh agensi.

Perwakilan Big Hit Entertainment selaku agensi yang menangani kegiatan BTS mengatakan, “Benar bahwa RM menjalani operasi baru-baru ini dan telah keluar dari rumah sakit. Dia akan beristirahat dan fokus untuk pemulihan mulai dari sekarang,” paparnya, mengutip Naver.

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

Dikutip dari laman DocDoc.com, deviated septum atau deviasi septum adalah kondisi kelainan fisik pada hidung yang terjadi saat dinding (septum hidung) yang memisahkan dua lubang hidung bergeser menjauh dari pusat, membuat satu saluran hidung lebih kecil dari yang lain, sehingga bisa menyebabkan hidung tersumbat sampai kesulitan bernafas.

Prosedur operasi sendiri disebut sebagai septoplasty, di mana dokter bedah akan membuat sayatan di satu sisi hidung untuk mengakses septum. Setelah itu selaput lendir akan diangkat, lalu selanjutnya bisa jadi dipangkas, reposisi atau tulang rawan hidungnya diganti. Masa pemulihan sendiri biasanya memakan waktu beberapa minggu.

Get well very soon, RM!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)