home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review: Coty Airspun Loose Face Powder in Translucent Extra

Rabu, 16 November 2016 13:20 by ysmn28 | 17780 hits
Review: Coty Airspun Loose Face Powder in Translucent Extra
fivesixteenthsblog

DREAMERS.ID - Setelah mengaplikasikan alas bedak seperti foundation atau BB Cream, biasanya bedak tabur akan dijadikan kosmetik andalan yang digunakan dalam proses finishing. Fungsinya sendiri untuk menahan riasan wajah lebih lama, menyamarkan pori-pori, hingga membuat wajah tidak berminyak (tetap matte) sepanjang hari.

Jika kamu tidak membutuhkan coverage berlebih, bedak tabur dengan shade translucent (tidak ada warna) bisa dijadikan pilihan. Selain hasilnya yang naturalmake-up pun tidak akan terlihat cakey. Kali ini Hijabkeren.com akan membahas salah satu bedak legendaris yang dipatenkan sejak tahun 1935 bernama Coty Airspun Face Loose Powder dengan shade Translucent Extra.

Packaging:

Bedak tabur ini dibalut oleh kemasan berbentuk jar dari plastik dengan desain yang classic vintage berwarna oranye yang sangat menarik perhatian. Di bagian depan, tercetak nama brand sedangkan pada bagian belakang tertera penjelasan mengenai produk, list ingredients, dan shade yang ditawarkan.


Image source: fivesixteenthsblog

Ukuran jar terbilang besar sehingga kurang travel-friendly. Untuk mensiasatinya, kamu dapat memindahkan produk ke wadah yang lebih kecil. Coty Airspun memiliki berat 65g yang tentu akan awet dipakai dalam jangka panjang.

Ketika tutup kemasan dibuka, terdapat segel yang berfungsi sebagai penutup lubang tempat keluarnya bedak. Lubang-lubangnya pun lumayan besar sehingga memudahkan sang pemakai untuk mengeluarkan isi produk. Karena bedak bertekstur bubuk, maka perlu kehati-hatian yang ekstra agar produk tidak berserakan. Puff yang disediakan berukuran cukup besar, mengikuti diameter dari kemasan produk dengan tekstur bulu halus.


Image source: Beauty by Dea

Shade & Texture:
Coty Airspun Loose Face Powder hadir dengan delapan shade berbeda antara lain SuntanFragrance FreeRosey BeigeNaturally Neutral,TranslucentHoney BeigeMuted BeigeTranslucent Extra. Namun kali ini, Hijabkeren.com akan membahas lebih dalam pada shade best seller Coty Airspun yakni Translucent Extra. Sesuai namanya, bedak tabur tersebut tidak memiliki warna sehingga tidak menambah coverage atau warna berlebihan pada wajah.


Image source: asmaranishinta

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Tekstur bedak pun sangat halus dan ringan, layaknya bedak bayi dan butirannya bisa membantu menutup pori-pori dan membuat wajah terlihat flawless. Menurut beberapa orang, bau yang ditawarkan cukup menyengat yakni wangi floral 'old lady scent'. Tak perlu khawatir karena setelah beberapa saat didiamkan, bau perlahan hilang.

Perfoma:

Bedak tabur keluaran Coty Airspun cukup tahan kurang lebih 4 jam dengan oil-control yang tak mengecewakan. Karena berbentuk translucent, bedak ini cocok dijadikan sebagai setting powder agar riasan wajah tidak bergeser dan tahan lebih lama.


Setelah pemakaian Coty Airspun Loose Face Powder in Translucent Extra.
(Image source: Beauty By Dea)

Untuk daya tutup, produk ini memiliki medium coverage dengan hasil akhir matte. Jadi, pori-pori besar, noda bekas jerawat, hingga kerutan di wajah dapat tersamarkan dengan Coty Airspun Loose Face Powder. Selain itu, proses baking pun akan terasa lebih mudah karena tektur bedak yang halus dan bisa mencerahkan area T-Zone wajah.

Kesimpulan:
(+) Harga terjangkau dan isinya banyak
(+) Hasil akhir natural 
(+) Mampu menahan minyak
(+) Membuat riasan wajah menjadi tahan lama

(-) Baunya cukup menyengat bagi beberapa orang
(-) Kemasan besar sehingga tidak travel-friendly
(-) Puff yang ditawarkan kurang berfungsi

Apakah kamu tertarik untuk mencoba bedak tabur dari Coty Airspun ini, Hikers? Semoga ulasan diatas bermanfaat ya! ^^

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)