home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Monsta X Jadi Artis K-Pop Pertama yang Perjalanan Karirnya Dimuat di Surat Kabar Populer Inggris, Metro

Jumat, 09 Februari 2018 14:00 by dodo07 | 2741 hits
Monsta X Jadi Artis K-Pop Pertama yang Perjalanan Karirnya Dimuat di Surat Kabar Populer Inggris, Metro
Image source: Starship Entertainment

DREAMERS.ID - Perkembangan Hallyu Wave atau ‘Demam Korea’ memang telah melanda hampir seluruh dunia. Budaya dari negeri gingseng ini pun pelan namun pasti sudah dapat diterima dengan baik di Internasional. Hal inilah yang nampaknya membuat salah satu surat kabar terkemukadi Inggris, Metro memuat tentang berita K-Pop untuk pertama kali.

Artis K-Pop yang menjadi pembahasan perdana di Metro tersebut adalah boy group Monsta X. Dalam pembahasannya tersebut, surat kabar ini mengabarkan secara rinci tentang musikalitas, produksi dan kinerja grup idola naungan Starship Entertainment ini dari waktu ke waktu.


Image source: Metro

Sejak debut di tahun 2015, Monsta X memang telah berhasil menyuguhkan lagu-lagu dengan rap dan harmoni melodi yang unik dari rekonfigurasi genre dari RnB ke EDM sehingga enak didengar. Tak hanya itu, grup yang digawangi Shownu, Wonho, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Jooheon dan IM ini juga dikenal sebagai salah satu grup dengan koreografi yang energik.


Image source: Starship Entertainment

Baca juga: Momen Hyungwon Masuk Wamil Diantar MONSTA X Hingga Xiumin EXO

Dengan keunikannya tersebut, Monsta X memang berhasil tumbuh dengan baik mulai dari menjadi pendatang baru, kerap menjadi pemenang di acara penghargaan, hingga basis penggemar yang terus berkembang hingga saat ini. Grup ini bahkan diharapkan Metro dapat terus tumbuh di tahun 2018.


Image source: Starship Entertainment

Tahun 2018 diprediksi juga akan menjadi tahun hebat untuk Monsta X. Selain karena mereka merayakan debutnya yang ke 1000 hari, mereka telah dinilai sebagai fenomena K-Pop sejak tur dunianya di banyak negara asing termasuk Inggris, dan telah berhasil masuk dalam chart 'Billboard Amerika'.

Semantara itu, Monsta X pada tahun lalu diketahui telah sukses menyelesaikan 18 kali tur dunia di 16 kota yang terdapat di 11 negara. Grup ini juga menuai kesuksesan dengan lagu dari mini album ke-5 mereka 'Dramarama' yang berhasil mendapatkan kemenangan pertama di acara musik. Serta berhasil memenangkan '32nd Golden Disk Awards' dengan mini album tersebut.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)