home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Kopi dan Hal Lainnya yang Pantang Dilakukan Saat Kurang Tidur

Senin, 12 Februari 2018 12:42 by fzhchyn | 2124 hits
Minum Kopi dan Hal Lainnya yang Pantang Dilakukan Saat Kurang Tidur
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Tidur larut karena masih harus mengerjakan tugas atau menonton acara TV kesayangan sementara keesokan harus bangun pagi akan membuat orang kekurangan porsi tidur. Untuk menghilangkan rasa kantuk keesokannya, banyak cara yang dilakukan seseorang, seperti minum kopi atau lainnya.

Namun ada beberapa hal yang biasa dilakukan untuk mengusir kantuk yang ternyata justru berakibat tidak baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa diantaranya melansir dari laman Prevention.

1. Tidur siang

Tidur siang akan menurunkan keinginan untuk tidur di malam hari sehingga ritme kekurangan tidur ini tidak akan pernah berakhir. Namun jika benar-benar merasa sangat mengantuk, lebih baik untuk mengambil waktu antara pukul 1 dan 3 siang untuk beristirahat sehingga tidak membuat terjaga sepanjang malam.

2. Tidur awal

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Saat tubuh benar-benar lelah, setiap orang pasti ingin pergi tidur lebih awal. Meski tubuh merasa lelah, namun otak belum siap untuk tidur. Jadi yang akan terjadi adalah frustrasi yang semakin membuat sulit tertidur.

3. Minum kopi

Rata-rata efek kafein dari kopi adalah delapan sampai sepuluh jam. Sehingga usahakan untuk tidak meminum kopi di atas pukul dua siang untuk menghilangkan kantuk, karena akan membuat sulit tidur di malam hari.

4.  Yoga

Memang benar jika melakukan yoga dapat membuat tubuh santai dan membantu tertidur. Namun jika dilakukan dengan gerakan yang tidak tepat, justru membuat mata semakin terbuka karena meningkatkan energi. Pilih gerakan yang tidak meningkatkan denyut jantung.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)