home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Alasan Menkeu Sri Mulyani Dinobatkan Menjadi 'Menteri Terbaik di Dunia'?

Senin, 12 Februari 2018 10:18 by reinasoebisono | 2320 hits
Inikah Alasan Menkeu Sri Mulyani Dinobatkan Menjadi 'Menteri Terbaik di Dunia'?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Satu kabar menggembirakan mewarnai akhir pekan Indonesia kemarin. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mendapat predikat Menteri Terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award dalam ajang World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Penghargan tersebut diserahkan langsung oleh peminpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Dan ternyata, Menkeu Sri Mulyani adalah yang pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut.

"Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya dan mulai diberikan pada tahun 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit," tulis keterangan resmi melansir Detik.

Baca juga: Sri Mulyani Sindir Selebriti Prostitusi Online, Harus Bayar Pajak?

Penghargaan Menteri Terbaik ini adalah penghargaan global yang diberikan pada hanya satu orang menteri setiap tahunnya sejak 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan lembaga independen Ernst & Young.

Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil.

Forum ini juga jadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antar pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan dampaknya bagi kemanusiaan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)