home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tangannya Nyaris Diamputasi, Idola K-Pop Tampan Ini Galang Dana Untuk Kembali Bermusik

Selasa, 13 Februari 2018 11:10 by muthiasp | 3114 hits
Tangannya Nyaris Diamputasi, Idola K-Pop Tampan Ini Galang Dana Untuk Kembali Bermusik
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Nama James mantan member band rock Korea, Royal Pirates, kembali jadi perbincangan hangat publik. Bukan karena kasus dengan restoran yang menyebabkan tangannya nyaris diamputasi, melainkan semangatnya untuk kembali berkarir sebagai musisi.

Seperti yang diketahui, ia yang mengalami cedera pada bagian pergelangan tangannya. Pada tahun 2015 lalu, cowok berwajah tampan ini datang ke sebuah restoran bersama dengan temannya. Ketika temannya membuka pintu, tiba-tiba pintu tersebut jatuh ke tubuhnya. Pecahan kaca mengenai kepalanya, sementara bingkai pintu melukai pergelangan tangannya.

Ia bahkan sempat kehilangan kesadaran, dan menjalani operasi selama delapan jam untuk menyelamatkan tangan dan menyambungkan kembali pergelangannya. Saat itu, dokter sempat menyarankan untuk amputasi namun ia menolak. James pun menjalani transfusi darah demi menyembuhkan pembuluh darah arterinya.

Sejak itu, teman dari Eric Nam ini tidak bisa kembali memainkan bass, dan harus rela hengkang dari Royal Pirates per Januari 2017. Pada September 2017, ia sempat mengunggah keadaan tangannya yang semakin parah dan menghitam. Meski begitu, semangatnya untuk terus berkarya tak pernah surut.

Baca juga: Bangkit Usai Tangan Nyaris Diamputasi, James eks Royal Pirates Rilis MV Lagu Debut Solo 'The Light'

Pada Selasa (13/02) dini hari, James mengumumkan bahwa keadaan tangannya telah membaik. Ia juga mengatakan sudah menulis berbagai lagu baru selama menjalani hari-hari pemulihannya, yang nantinya ingin dirilis dalam bentuk album solo dan juga ingin ada video klipnya.

Untuk itu, ia menggalang dana di sebuah laman Kickstarter.com. Dalam laman tersebut, ia menjelaskan kembali perjalanan karir hingga kronologi yang membuatnya tak bisa bermain bass lagi. Bersama dengan itu, ia juga mengunggah salah satu lagu ciptaannya yang berjudul ‘The Light’ di Soundcloud pribadunya, serta berencana untuk merilis lagu lain satu per satu.

Setiap pemberi donasi akan mendapatkan semacam hadiah mulai dari jadi orang pertama yang bisa menikmati lagunya secara digital plus lagu bonus, mendapatkan album fisik, foto bertandatangan James, kaos edisi terbatas. Kemudian dapat lagu spesial ciptaan James, video call, hingga bisa menjadi produser dan bintang video musik.

James juga memberikan rincian berapa biaya yang akan dihabiskan dalam memproduksi album dan video musik. Ia pun menargetkan bantuan sebesar $27,600 atau setara dengan 376 juta rupiah. Dan sekarang, dana yang terkumpul telah melebihi target tersebut. Get well very soon, James! Fighting!

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)