home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Glass Bisa Jalankan Gmail dan Path

Rabu, 13 Maret 2013 18:15 by miko | 1549 hits
Google Glass Bisa Jalankan Gmail dan Path
digitaltrends.com

Meski Google Glass masih dalam tahap penyempurnaan. Kini google kembali memamerkan kemampuan baru dari kacamata pintarnya tersebut. salah satunya bisa menjalankan aplikasi gmail. Bahkan bisa menjalankan aplikasi pihak ketiga kategori  portal berita, jejaring sosial, dan produktivitas.

Tak hanya itu, Senior Developer Advocat Google, Timothy Jordan mengatakan, keberadaan Gmail memungkinkan pengguna membalas email penting langsung dari kacamata pintar. Kacamata yang disebut Google Glass ini dapat memperlihatkan kolom subjek, isi pesan, hingga gambar. Ia mampu diperintah dengan suara.

“Anda dapat memiliki akses ke teknologi yang Anda sukai, tapi mungkin tidak sekarang,” tutur Jordan dalam konferensi SXSW di Austin, Amerika Serikat.

Dilansir dari Cnet, tak hanya itu, mereka pun membuka aplikasi portal berita The New York Times. Aplikasi ini bisa diperintah dengan gerakan kepala untuk membaca berita hingga menampilkan foto. Bahkan perangkat ini mendukung aplikasi Evernote yang bisa digunakan untuk mencatat segala hal.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Jika seorang teman berbagi foto di Path, kacamata bisa memberi notifikasi. Ia memberi contoh bagaimana kacamata bisa digunakan untuk meninggalkan komentar di Path dan memilih emoticon dengan navigasi touchpad di bingkai sebelah kanan kacamata.

Google Glass diperkenalkan di acara konferensi pengembang aplikasi Google I/O pada Juni 2012. Google sering pamer kemampuan untuk membuktikan bahwa Google Glass adalah nyata, bukan sekedar konsep.

Google sudah pamer puluhan foto dan beberapa video singkat yang diambil dengan Google Glass. Produk ini masih dalam tahap penelitian dan pengembangan. Dari aksi pamer yang dilakukan Google, navigasi dalam kacamata bisa diperintah dengan suara, gerakan kepala, dan touchpad.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)