home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laporan Simpang Siurnya Puluhan Korban Tewas Gempa Besar Papua 7.4 SR

Selasa, 27 Februari 2018 11:36 by reinasoebisono | 4016 hits
Laporan Simpang Siurnya Puluhan Korban Tewas Gempa Besar Papua 7.4 SR
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Papua Niugini dilaporkan mengalami guncangan gempa cukup besar pada Senin (26/2) kemarin. Setelah diberitakan bermagnitudo 7.5 Skala Rcihter oleh beberapa media termasuk AFP, pihk BMKG memperbaharui jika skalanya adalah 7.4 SR.

Tersebar simpang siur kabar kerusakan dan korban tewas yang terdapat di area sekitar pusat gempa di kawasan pegunungan dalam Papua Niugini. Gempa tersebut mengguncang kawasan 90 km dari Porgera, Povinsi Enga dengan beberapa gempa susulan.

Kini, lebih dari 30 orang diyakini tewas. Sebuah surat kabar lokal bernama Ost Couries mengutip pernyataan dari pejabat pemerintahan daerah William Bando, yang mengatakan adanya korban. Harian tersebut mengatakan jika 13 orang tewas di wilayah Mendi, Southern Highlands. Sementara 18 lainnya juga tewas di dekat Kutubu dan Bosave.


Image source: Detik

Baca juga: Ini Penyebab Gempa 4.8 SR Sumedang Menurut Badan Geologi

Sebanyak 300 orang terluka serta beberapa bangunan rusak. Longsor di mana beredar foto-foto akses di sana juga terlihat melanda kawasan tersebut. Pemerintah sendiri tengah mengirim tim peninjau yang diterbangkan ke wilayah terkena gempa, melansir Kompas.

"Informasi terbaru akan dirilis berdasarkan hasil laporan tim peninjau," kata sekretaris utama pemerintah Isaac Lupari dalam sebuah pernyataan.

Kabar terkini, perusahaan ExxonMobil yang berada di wilayah itu terpaksa menutup kegiatannya. Beberapa penerbangan perusahaan dari Komo juga dibatalkan. Beberapa operasi produksi perusahaan Oil Search juga ditutup untuk upaya pencegahan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)