home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut di Chart Billboard 200, J-Hope BTS Jadi Solois K-Pop dengan Peringkat Tertinggi

Selasa, 06 Maret 2018 14:00 by fzhchyn | 1651 hits
Debut di Chart Billboard 200, J-Hope BTS Jadi Solois K-Pop dengan Peringkat Tertinggi
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Menjadi member BTS pertama yang merilis karya solo di tahun 2018, J-Hope telah mendapat pencapaian yang membanggakan dengan album mixtape ‘Hope World’. Meski tak dirilis secara resmi di platform musik Korea, namun albumnya tetap menyapu berbagai chart internasional.

Album mixtape yang rilis pada 2 Maret lalu ini berhasil masuk dalam salah satu chart bergengsi Billboard, yakni Billboard 200. Chart tersebut menampilkan album paling populer di Amerika Serikat, dengan penghitungan penjualan album dan angka streaming.

Dalam chart Billboard 200 untuk pekan yang berakhir 1o Maret, album mixtape J-Hope sudah masuk dan langsung menempati posisi ke-63. Menurut laporan Nielsen Music, album tersebut telah menghasilkan setara 9.000 unit album, dengan 8.000 dari jumlah penjualan album tradisional.

Baca juga: J-Hope BTS Pecahkan Rekor Personal di Chart AS dan Inggris dengan 'HOPE ON THE STREET VOL.1'

Pemilik nama asli Jung Hoseok ini sekarang menjadi artis solo K-Pop dengan peringkat tertinggi di chart Billboard 200. Sejauh ini beberapa solois K-Pop yang berhasil masuk chart ini adalah BoA (No. 127 tahun 2009), Taeyang (No. 112 tahun 2014) dan G-Dragon (No. 161 tahun 2012) BIGBANG, serta Jonghyun SHINee (No. 117 tahun 2018).

Sementara itu, dalam album mixtape perdananya ini, J-Hope merilis total tujuh track dengan ‘Daydream’ sebagai lagu utamnya. Selain diluncurkan di platform streaming musik seperti Soundcloud, Spotify, dan iTunes, album ini juga bisa diunduh secara gratis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)