home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Produk Kecantikan, Lima Gaya Hidup Ini Bisa Pengaruhi Kesehatan Kulit

Minggu, 18 Maret 2018 19:15 by fzhchyn | 2211 hits
Selain Produk Kecantikan, Lima Gaya Hidup Ini Bisa Pengaruhi Kesehatan Kulit
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Untuk menjaga kecantikan kulit, banyak wanita yang hanya terfokus pada penggunaan produk-produk perawatan. Umumnya, produk seperti pembersih, penyegar, dan pelembab adalah yang menjadi item wajib untuk perawatan kulit.

Di samping penggunaan produk kecantikan tersebut, sebenarnya banyak faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Terlebih penampilan kulit juga bisa mencerminkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dilansir dari Health Me Up, beberapa macam gaya hidup seperti berikut dapat mempengaruhi kesehatan kulit.

1. Makanan

Sehat atau tidaknya kulitmu bisa dilihat dari makanan yang dikonsumsi. Rajin mendapat asupan antioksidan alami dari buah dan sayur mampu memerangi kerusakan oksidatif akibat paparan radikal bebas sehingga kulit pun terlihat sehat.

2. Stres

Saat stres melanda, akan terjadi peningkatan pelepasan hormon kortisol di dalam tubuh. Kortisol ini mampu menyebabkan kulit kusam dan warna kulit tidak merata. Stres juga dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini secara fisik seperti rambut beruban dan rambut rontok.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Olahraga

Lonjakan hormon endorfin dalam tubuh akan terjadi saat seseorang berolahraga. Hormon ini sangat baik karena bisa mengalahkan stres dan efek buruk dari stres. Tak hanya itu, olahraga juga mampu meningkatkan aliran darah ke semua sistem di tubuh termasuk kulit. Aliran darah yang meningkat dapat memberikan pasokan oksigen yang baik ke kulit sehingga kulit menjadi lebih cantik.

4. Tidur

Tubuh akan mengalami masa pemulihan ketika tidur. Selain itu, ketika tidur maka tubuh akan melepaskan hormon tertentu yang dapat meregenerasi sel kulit. Oleh karena itu selalu sediakan waktu yang cukup untuk beristirahat agar kulit menjadi sehat.

5. Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan yang buruk untuk kulit. Sebab kandungan nikotin di dalam rokok mampu menyebabkan penipisan pembuluh darah. Akibatnya pasokan oksigen menuju kulit akan berkurang sehingga membuat kulit kusam dan terlihat tua.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)