home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Sekaligus Mencicipi Kelezatan Mie Gandum Populer Khas Busan, Milmyeon

Selasa, 20 Maret 2018 13:52 by dodo07 | 2649 hits
Mengenal Sekaligus Mencicipi Kelezatan Mie Gandum Populer Khas Busan, Milmyeon
Image source: Korea Tourism Organization

DREAMERS.ID - Korea Selatan memang jadi negara yang kekayaan di bidang kulinernya. Salah satu olahan kuliner yang terbilang populer di negeri para Oppa ini adalah menu mie gandum. Tak hanya dianggap lebih sehat, mie gandum juga memiliki cita rasa unik yang dengan mudah diminati banyak orang.

Jika selama ini orang hanya mengetahui tentang Naengmyeon, mie gandum populer dari Korea yang disajikan dengan kuah kaldu sapi dingin, ternyata mie gandum memiliki banyak jenis yang tak kalah lezat dimana salah satunya adalah Milmyoen. Milmyeon sendiri memang tidak jauh berbeda dari Naengmyeon karena memiliki tektur yang panjang dan tipi.

Bedanya, Milmyeon lebih mewakili masakan khas Busan karena mienya dibuat dari campuran tepung terigu dengan tepung ubi jalar dan kentang dengan kaldu daging. Selain itu, Milmyeon sendiri memiliki rasa yang lebih pedas dibanding Naengmyeon.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Salah satu restoran yang terkenal karena sajian mie gandumnya adalah Restoran Milmyeon Gaya Halmae yang berlokasi di Yeonsan-dong. Restoran ini memang paling terkenal di Busan karena hidangan Milmyeon-nya. Selain karena berhasil mewakili rasa khas Busan, makanan ini pun terbilang murah meriah karena dijual kurang dari 10.000 Won atau sekitar 128.000 per porsi.

Selain Milmyeon, Gaya Halmae juga menjual berbagai menu mie gandum lainnya yang patut dicoba seperti Bibimmyeon (mi pedas) atau pangsit ukuran 'raja' (king size). Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11.00-20.00.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)