home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Porak-Poranda Efek Banjir Bandang Cicaheum Bandung yang Jadi Viral

Rabu, 21 Maret 2018 11:13 by reinasoebisono | 1878 hits
Penampakan Porak-Poranda Efek Banjir Bandang Cicaheum Bandung yang Jadi Viral
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Bandung menjadi viral ketika diberitakan mengalami banjir bandang. Hujan lebat menyebabkan Sungai Cipamokolan meluap dan membuat air tumpah ke jalan dan pemukiman warga. Bahkan sekitar 17 mobil terseret air.

Beberapa foto yang memperlihatkan kondisi pasca banjir sudah surut pun jadi perhatian karena berantakan di mana banyak mobil saling bertumpuk di sebuah garasi penitipan mobil. Belum lagi kondisi tanah dan rumah yang dipenuhi lumpur tebal.

Mengutip Kompas, Lumpur tebal menutup Jalan AH Nasution di Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. Anggota penyelamatan pun juga memastikan tidak ada bahaya lain yang bisa ditimbulkan dari banjir ini.

"Di situ kami pantau ada bau bahan bakar. Kami sudah informasikan jangan sampai ada yang merokok karena bahan bakar minyak itu berada di atas air. Kalau ada percikan api bisa terjadi kebakaran," ungkap anggota Rescue Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung, Totoy Yuhasmana.


Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Hingga Rabu (21/3), sisa banjir pun belum sepenuhnya bisa dibersihkan. Dilaporkan pula ada seorang warga yang berprofesi sebagai guru terbawa arus di salah satu parit. Beruntung warga tersebut bisa diselamatkan.

"Lumpur masih ada di pinggir-pinggir jalan. Sampah juga banyak dari akar-akar pohon sampai puing-puing lemari," ujar pengguna Jalan AH Nasution, Pirman Hermansyah.

Dari beberapa foto yang beredar, terlihat pula beberapa rumah yang ada di pinggir sungai roboh akibat banjir bandang tersebut. Petugas gabungan pun saling membantu membersihkan lumpur di Jalan AH Nasution pasca banjir bandang tersebut.

(rei/image source: Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)