home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Live' Tuai Protes Usai Tayangkan Momen Bersejarah di Korea Ini

Selasa, 27 Maret 2018 11:40 by dodo07 | 2260 hits
Drama 'Live' Tuai Protes Usai Tayangkan Momen Bersejarah di Korea Ini
image source: tvn

DREAMERS.ID - TvN memang selalu berhasil menghadirkan cerita-cerita menarik untuk drama mereka termasuk ke drama teranyar mereka ‘Live’. Drama ini bahkan berhasil meraih rating tinggi sejak penayangan perdananya.

Sayangnya, belum lama ini, drama yang dibintangi Lee Kwang Soo tersebut harus menuai kontroversi. Hal ini bermula ketika drama tersebut menunjukkan adegan yang menampilkan momen demo mahasiswi Ehwa Women University tahun 2016 lalu dimana petugas kepolisian menyerang para mahasiswi. 


image source: tvn

Ternyata, adegan tersebut menuai respon kurang baik dari penonton hingga menjadi kontroversi. Setelah menerima banyak protes, tim produksi akhirnya menjelaskan jika adegan itu sebenarnya ditujukan untuk menampilkan konflik di antara petugas kepolisian kelas bawah dan masalah yang memicunya. Namun tim produksi memutuskan untuk mengedit ulang dan membuang adegan itu. 


image source: tvn

Baca juga: 5 Drama Korea Go Min Si, Dutanya Sad Girl

Tapi akhirnya tim produksi memutuskan untuk mengedit dan menghapuskan adegan kontroversial tersebut sekaligus meminta maaf. "Kami akan meminta maaf kepada alumni, murid, dan semua orang yang terlibat dalam protes Ewha Women's University yang terluka oleh adegan kericuhan di episode 2 yang tayang pada 11 Maret,” ujar perwakilan drama.

"Kami sangat bersimpati dengan fakta bahwa masih banyak orang-orang yang terluka dan mengalami trauma dengan situasi kala itu. Penulis naskah Noh Hee Kyung, sutradara Kim Gyu Tae dan semua produser sangat bersimpati dengan kemarahan dan luka para mahasiswi serta mengungkap permintaan maaf mereka." 

"Layanan penayangan ulang juga akan diubah ke versi editing ulang dan semua material yang berhubungan dengan adegan itu akan dihapus online. Sekali lagi, kami menyampaikan permintaan maaf yang dalam untuk semua orang yang terluka dan tersinggung pada adegan itu. Kami akan terus memberikan perhatian besar pada produksi," pungkas perwakilan tersebut. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)