home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gonjiam: Haunted Asylum, Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata yang 'Hantui' Box Office Korea

Senin, 02 April 2018 15:19 by muthiasp | 10671 hits
Gonjiam: Haunted Asylum, Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata yang 'Hantui' Box Office Korea
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Selain drama Korea, negeri ginseng juga cukup terkenal dengan deretan filmnya yang memiliki cerita bagus bahkan populer hingga skala internasional. Salah satunya adalah film bergenre horror terbaru yang berjudul ‘Gonjiam: Haunted Asylum’.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang sekelompok pemuda mengadakan tayangan langsung saat penyisiran ke area rumah sakit Gonjiam yang sudah terbengkalai, untuk merasakan sekaligus membuktikan isu menakutkan yang selama ini beredar di kalangan masyarakat luas.

Mereka menggunakan teknologi kekinian guna menangkap momen-momen tak kasat mata, di setiap sudut bangkai rumah sakit itu. Satu per satu ruang dimasuki, dan berbagai kejanggalan mulai dirasakan oleh mereka, mulai dari hanya suara hingga sentuhan fisik.

Pada tahun 1979, 42 pasien di Gonjiam Psychiatric Hospital yang terletak di Provinsi Gyeonggi, bunuh diri dan para petinggi rumah sakit menghilang. Lokasi ini bahkan ditetapkan oleh CNN sebagai salah satu tempat paling menakutkan di dunia. Bangunannya sudah benar-benar rusak dan sering terdengar suara aneh, menurut penduduk sekitar.


Baca juga: Rekomendasi 5 Film Horor Korea Populer

Setelah resmi tayang pada 28 Maret 2018 kemarin, film ini langsung merajai tangga box office Korea Selatan mengalahkan film ‘Pacific Rim: Uprising’. Mereka mengantongi total 982,905 penonton di minggu pertamanya, dengan penghasilan sebesar 139,5 miliar rupiah padahal di produksi dengan budget rendah.

Tidak hanya mengeser film ‘Pacific Rim: Uprising’ saja, film ‘Gonjiam’ juga melengserkan film romantis ‘Be With You’ yang dibintangi oleh So Ji Sub dan Son Ye Jin ke posisi ketiga. Serta film ‘Seven Years of Night’ yang diperankan oleh Jang Dong Gun ke posisi empat.

Tertarik untuk menontonnya, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)