home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Jorok, Makan Croissant Sampai Tangan dan Mulut Belepotan Justru Tengah Jadi Tren di Malaysia

Jumat, 06 April 2018 11:37 by dodo07 | 3910 hits
Bukan Jorok, Makan Croissant Sampai Tangan dan Mulut Belepotan Justru Tengah Jadi Tren di Malaysia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Croissant memang menjadi salah satu camilan yang disukai banyak orang karena rasanya yang gurih namun manis. Biasanya, saat menyantap croissant, orang cenderung menikmatinya dengan cara yang anggun. Namun, sebuah tren unik belakangan muncul di Malaysia.

Melansir laman Detik, di negeri Jiran tersebut, masyarakatnya tengah ramai-ramai ikutan tren makan croissant sampai tangan dan mulut mereka belepotan yang dikenal dengan nama Zang Zang Bao. Zang Zang Bao sendiri berarti dirty dirty bread atau roti kotor.


Image source: Detik

Disebut 'kotor' karena untuk melahap camilan ini tak mungkin tangan, mulut dan wajah tetap bersih. Kabarnya tren zang zang bao muncul pertama kali di Beijing, China. Tren ini kian populer karena banyak warga Malaysia yang justru sengaja memamerkan foto saat mereka tengah memakan croissant tersebut di media sosial.


Image source: Detik

Croissant yang dijual tersebut terbuat dari 16 layer adonan kue yang menggunakan 100% tepung Jepang. Kemudian, sebelum dipanggang, makanan ini dicelupkan terlebih dahulu ke adonan cokelat cair yang terbuat dari 52% cokelat Prancis. Tentu, sudah terbayang bagaimana kelezatannya, bukan?

Di Malaysia, zang zang bao dijual banyak toko roti. Jaringan populer seperti Lavender dan Original Cake juga menawarkannya. Tak ketinggalan Donutes Coffee & Cake di Bandar Puchong Jaya. Hal inilah yang makin membuat tren ini kian meluas. Terlebih, rasanya yang ekonomis jadi daya tarik lain dari makanan ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)