home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Senin, 09 April 2018 18:00 by fzhchyn | 2691 hits
Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia
Image source: TechCrunch

DREAMERS.ID - Layanan transportasi Uber resmi berhenti beroperasi di Indonesia pada 9 April 2018. Setelah bisnisnya di kawasan Asia Tenggara diakuisisi oleh Grab, seluruh layanan dari platform asal San Francisco, Amerika Serikat tersebut akan pindah untuk memperkuat lini jasa milik Grab.

Grab sendiri telah mengumumkan bahwa 8 April 2018 kemarin merupakan batas akhir bagi para pengguna Uber untuk bisa menikmati layanan dari platform ride sharing tersebut. Batas waktu serupa juga berlaku untuk ketersediaan aplikasi Uber di Indonesia. Lalu bagaimana penampakan aplikasinya saat ini?

Bagi pengguna yang masih memiliki aplikasi Uber di gadget-nya, aplikasi tersebut masih bisa dibuka seperti biasa. Namun sekarang sudah tidak ada satu pun driver atau mitra pengemudi yang muncul pada tampilan awal di dalam aplikasi tersebut.

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Syarat Masuk Lokasi Tertentu, Mengapa Aplikasi PeduliLindungi Dikritik Menyusahkan Pemerintah?

Begitu pula saat hendak memasukkan lokasi tujuan, baik yang sudah tersimpan sebelumnya maupun mencari secara manual. Pengguna akan mendapati pesan yang bertuliskan "Sayang sekali, Uber tidak tersedia di area Anda," seperti mengutip laporan Detik. Hal tersebut secara otomatis membuat para pengguna di tanah air  sudah tidak bisa lagi memesan layanan.

Untuk memudahkan penggunanya, pihak Uber turut menampilkan pesan yang berisi anjuran bagi pengguna untuk segera mengunduh aplikasi Grab. Di bawah pesan tersebut, terdapat tautan yang langsung mengarah ke situs resmi Grab untuk mengarahkan user mengunduh aplikasi platform berbagi tumpangan itu.

"Uber akan melakukan transisi layanan menuju Grab pada 8 April. Dimohon untuk mengunduh aplikasi Grab untuk dapat melakukan pemesanan kendaraan setelah tanggal tersebut," tulis pengumuman di aplikasi Uber. Sementara itu, di Play Store maupun iOS, aplikasi Uber terpantau masih tersedia dan bisa diunduh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)