home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Underpass Matraman Diuji Coba, Mengapa Lalu Lintas Sekitar Justru Macet Parah?

Selasa, 10 April 2018 11:35 by reinasoebisono | 1475 hits
Underpass Matraman Diuji Coba, Mengapa Lalu Lintas Sekitar Justru Macet Parah?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Tanggal 10 April 2018 menandai diuji cobanya infrastruktur pengurai kemacetan, yaitu underpass Matraman. Lokasi di sana sebelumnya memang terkenal padat karena itu dibangun jalan kolong untuk mengurainya.

Namun Selasa pagi ini, lalu lintas kawasan sekitar underpass tersebut justru mengalami macet parah. Seorang warga di bilangan Monas yang memiliki rutinitas selalu melintasi Matraman Raya dan Jalan Proklamasi, mengaku terkejut dengan kemacetan parah di kawasan simpang Matraman tersebut.

Ternyata, kemacetan tersebut terjadi karena adanya rekayasa arus lalu lintas. Sejumlah pengguna jalan lain baik yang mengendarai mobil roda empat atau pun roda dua juga mengeluhkan kemacetan yang lebih parah ini di media sosial.

Baca juga: Sandiaga Uno Soal Pencurian Tutup Gorong-gorong Underpass Mampang: Terkutuk!

Bersamaan dengan uji coba underpass Matraman, Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus dari Jalan Proklamasi menuju arah Matraman dan Jalan Pramuka serta sebaliknya. Underpass itu mempunyai konstruksi yang khusus karena bercabang dua, yaitu dari arah Jalan Matraman Dalam bercabang ke arah Jalan Pramuka Raya dan ke Jalan Matraman Raya. 

Underpass yang dibangun sejak Februari 2017 itu juga bertujuan untuk mendukung pergerakan TransJakarta sebagai moda transportasi umum. Panjang keseluruhan underpass itu sendiri sepanjang 670.1 meter dan lebar 7 meter. Struktur dinding penahan tanah, melansir CNN, dibuat menggunakan struktur pondasi secant pile.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)