home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pasar Ini Menjual Keberuntungan?

Sabtu, 17 Mei 2014 09:18 by citra09 | 8083 hits
Wah, Pasar Ini Menjual Keberuntungan?
travel.detik.com

Siapa bilang kalau pasar hanya menjadi tempat untuk jual-beli sayuran dan ikan-ikanan. Di Thailand ternyata ada pasar yang bukan untuk membeli sayuran, melainkan membeli keberuntungan yang dinamakan Amulet Buddhist Market alias pasar jimat Buddha.

Dikutip dari situs Sacred Destnation, pasar yang terletak di Wat Ratchanada, Bangkok, Thailand ini menjual jimat keagamaan, mantra, benda-benda yang dipercaya bisa mengusir unsure magis, dan juga obat-obatan tradisional. Para penduduk sekitar maupun wisatawan yang datang ke pasar ini percaya kalau jimat sangat berpengaruh pada keberuntungan, cinta, seks, uang, dan masalah duniawi lainnya.

Baca juga: Soal Corona, Paul McCartney Kritik Pasar di Wuhan yang Jual Kelelawar

Jimat-jimat itu pun punya fungsi berbeda. Ada jimat keberuntungan, jimat untuk mendapatkan gadis pujaan, lulus ujian, sampai penangkal yang bisa menaklukan ibu mertua! Jimat-jimat yang dijual di sini terbuat dari logam, kayu, tulang, abu suci dari dupa, abu berwarna, batu-batu keramat, rambut manusia dan bahan lainnya.

Untuk mendapatkan jimat di sini, pembeli harus rela merogoh kocek yang tidak sedikit. Satu jimat langka dan antik bisa dihargai 3,3 juta Bhat atau Rp 1,1 miliar. Tetapi jika kita mencari di toko-toko sederhana bisa mendapat jimat mulai harga 10 Bhat (Rp 3.200).

Awalnya, pasar di persimpangan Mahachai Road dan Ratchadamnoen Klang Road di Golden Mount di Wat Saket ini hanya diperuntukan bagi penduduk lokal. Namun sekarang, turis juga boleh datang ke pasar ini. Ada yang tertarik ke sini, dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)