home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebar Wallpaper Musim Semi, Google Beri Bocoran Nama Android P?

Minggu, 15 April 2018 17:00 by fzhchyn | 2258 hits
Sebar Wallpaper Musim Semi, Google Beri Bocoran Nama Android P?
Image source: TechCrunch

DREAMERS.ID - Setelah merilis Android 8.0 Oreo di tahun lalu, pengguna kini mulai menebak-nebak nama untuk sistem operasi Google generasi selanjutnya. Yap, jika diurut secara abjad, maka setelah menggunakan inisial ‘O’ sistem operasi berikutnya adalah Android P.

Google baru-baru ini membagikan beberapa wallpaper bertema musim semi melalui akun Instagram Stories resminya. Dari serangkaian wallpaper yang dipamerkan ada salah satu yang diduga mengindikasikan nama untuk sistem operasi berikutnya.

Bocoran mengenai sistem operasi ini sebenarnya sudah lama bermunculan, bahkan versi developer preview-nya pun sudah diberikan.  Namun untuk pemilihan namanya belum ditentukan, dan sementara hanya sebatas inisial, yaitu P.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Dan jika melihat wallpaper tersebut, kemungkinan inisial P adalah Popsicle atau yang kita kenal dengan nama eskrim batangan. Pemilihan nama Popsicle ini menjadi satu dari beberapa kandidat yang muncul, seperti Pineapple Cake, Pepsi, Parfait, Poptart, Pancake, Pumpkin Pie, dan lainnya.

Google memang kerap menggoda para pengguna Android untuk nama sistem operasi terbarunya. Bahkan mereka pernah membuka semacam sayembara untuk melemparkan ide nama sistem operasi. Begitupula dengan Popsicle yang belum tentu dipakai oleh Google karena  kita harus menunggu sampai event Google I/O untuk mengetahui lebih lanjut.

Kalau menurutmu apa nama yang pas untuk Android P, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)