home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

G.O MBLAQ Beberkan Jika Grupnya Pernah Dapat Tawaran Untuk Lakukan Sajaegi

Jumat, 20 April 2018 11:04 by dodo07 | 1472 hits
G.O MBLAQ Beberkan Jika Grupnya Pernah Dapat Tawaran Untuk Lakukan Sajaegi
Image source: Twitter

DREAMERS.ID - Manipulasi data di chart musik Korea atau yang dikenal dengan nama Sajaegi memang menjadi sebuah isu yang belakangan tengah naik dan mengarah ke soloist pria bernama Nilo. Meski pihak agensi terus membantah hal tersebut, namun masih banyak netizen yang mengaku tidak percaya.

Berbicara soal sajaegi, tidak sedikit netizen yang masih mengaku jjika hal tersebut adalah sebuah isu yang sengaja dibuat. Namun, seorang member dari grup idola populer yaitu G.O membenarkan jika praktik kecurangan di tangga musik Korea memang benar adanya. Hal ini dibeberkan olehnya ketika menggelar acara live streaming di Afreeca TV.

Saat itu ia mengaku bahwa grupnya, MBLAQ pernah mendapatkan tawaran untuk melakukan sajaegi di masa lalu. Menurutnya, isu sajaegi ini pertama kali menyeruak pada tahun 2010 dan saat itu agensi mereka didatangi oleh perusahaan yang memberikan jasa manipulasi chart.

Baca juga: G.O MBLAQ dan Choi Ye Seul Buka-bukaan Soal Pernikahan, Bulan Madu, Hingga Anak

Meski tak melihat secara langsung, namun menurut pernyataan staf agensi yang menaungi MBLAQ terdapat sekitar 2-3 orang yang mendatangi perusahaan. Mereka menawarkan jasa agar lagu MBLAQ menempati posisi pertama di chart musik selama sebulan, dengan bayaran sekitar 400 juta Won (5,1 miliar Rupiah). Namun ditolak mentah-mentah oleh agensi MBLAQ.

Usut punya usut, ternyata agensi MBLAQ bukan satu-satunya yang didatangi oleh perusahaan tersebut. G.O mangatakan jika rekannya di grup 2PM juga pernah menceritakan hal yang sama kepadanya. Sehingga banyak yang yakin jika isu sajaegi bukanlah sekedar omongan semata.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)