home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suga Jadi Member Pertama BTS yang Diangkat Sebagai Anggota Tetap Asosiasi Hak Cipta Musik Korea

Sabtu, 21 April 2018 15:45 by muthiasp | 2665 hits
Suga Jadi Member Pertama BTS yang Diangkat Sebagai Anggota Tetap Asosiasi Hak Cipta Musik Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Di Korea Selatan terdapat organisasi non-profit yang mengumpulkan hak cipta dari setiap karya pada musisi, KOMCA. Tidak hanya bia mendaftarkan karya-karyanya saja, tetapi para musisi itu bisa ikut berperan sebagai anggota. Baru-baru ini mereka mengumumkan member barunya.

Dilansir dari laman Naver (21/04), Suga BTS, Simon Dominic (rapper sekaligus petinggi agensi AOMG), Oh Hyuk, (petinggi Illionaire Records), Vanilla Man leader dari Vanilla Accoustic, dan masih banyak lagi, telah resmi diangkat sebagai anggota tetap dari Korea Music Copyright Association.

Sebelumnya, mereka lebih dahulu menjadi member junior sebelum akhirnya mendapatkan promosi dari para direktur KOMCA untuk menjadi member tetap. Mereka terpilih juga karena sudah menjadi anggota junior selama lebih dari tiga tahun, dan mendapatkan banyak royalti setiap tahunnya.

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

Dengan begitu, mereka memiliki hak untuk ikut andil dalam pengambilan keputusan di rapat umum KOMCA. Suga pun menjadi member BTS pertama yang diangkat menjadi member tetap KOMCA. Ia sendiri berhasil meraih kesuksesan sebagai produser sepanjang 2017 kemarin, lewat lagu yang dinyanyikan oleh Suran.

Sementara itu, beberapa musisi Korea lain yang sudah menjadi member tetap dari KOMCA diantaranya adalah Tablo Epik High, IU, BoA, Tiger JK, Lim Chang Jung, Park Hyo Shin, dan masih banyak lagi. Fyi, KOMCA sudah didirikan sejak tahun 1964 dan menjadi organisasi terpercaya bagi musik Korea.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)