home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Kaca Jendela Pesawat Copot Saat Mengudara Karena Turbulensi 15 Menit Non-Stop

Senin, 23 April 2018 14:45 by reinasoebisono | 2353 hits
Video Kaca Jendela Pesawat Copot Saat Mengudara Karena Turbulensi 15 Menit Non-Stop
Image source: Hindustan Times

DREAMERS.ID - Turbulensi atau guncangan yang mengganggu penerbangan boleh dibilang biasa terjadi, terutama di lokasi-lokasi tertentu yang memang telah ‘langganan’ membuat pesawat terbang berguncang di ketinggian beberapa puluh ribu kaki di atas permukaan laut.

Tapi jika terjadi dalam waktu yang cukup lama dan berkelanjutan, ternyata ada efek mengerikan yang bisa membuat penumpang panik, seperti yang terjadi pada maskapai Air India belum lama ini. Sebenarnya, turbulensi hebat ini terjadi pada 19 April lalu, namun video nyatanya baru viral belakangan.

Melansir Liputan6, pesawat Boeing 787 Dreamliner’s itu turbulensi selama 15 menit ketika pesawat mencapai 15.000 kaki karena cuaca buruk. Jet itu diketahui terbang dari Kota Amritsar ke Ibu Kota New Delhi.

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

Guncangan ini membuat 240 penumpangnya panik dan tak sedikit yang menangis. Karena salah satu jendela pesawat itu copot pada bagian panel dalamnya. Karena insiden itu, tiga orang dilaporka terluka dan mendapat perawatan medis.

Sebenarnya, lama perjalanan rute maskapai tersebut hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Namun turbulensi langsung menghantam pesawat setelah lepas landas karena cuaca yang teralu buruk.

Karena terjadi hal yang tidak biasa yaitu copotnya jendela pesawat ini, pihak Directorate General of Civil Aviation (DGCA) dan Aircraft Accident Investigation Board (AAIB) akan menyelidiki insiden panel jendela Air India ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)