home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sumur Minyak di Aceh yang Meledak Hebat dan Tewaskan Sejumlah Orang Ternyata Ilegal?

Rabu, 25 April 2018 10:10 by reinasoebisono | 1243 hits
Sumur Minyak di Aceh yang Meledak Hebat dan Tewaskan Sejumlah Orang Ternyata Ilegal?
Image source:

DREAMERS.ID - Kejadian nahas dan mengagetkan terjadi di salah satu daerah di Aceh. Tepatnya di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, sebuah sumur minyak meledak dan terbakar hebat.

Sumur minyak itu berada dekat dengan pemukiman warga hingga menghanguskan tiga rumah lainnya. Hingga berita ini ditulis, korban tewas berjumlah 10 orang sementara puluhan lainnya luka-luka.

Lokasi tersebut dikatakan sebagai sumut ilegal yang hanya dikelola oleh masyarakat setempat, sehingga tidak memenuhi standar keamanan yang diperlukan untuk sebuah sumur minyak.

Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin Thaib mengungkapkan, api yang berkobar sejak jam 02.00 itu sulit untuk dipadamkan meski sudah banyak unit pemadam yang dikerahkan.

Baca juga: Ratusan Warga Rohingya Tiba Di Pesisir Aceh Ditolak Warga, Ini Alasannya

Dugaan sementara penyebab kebakaran ini adalah karena percikan api saat pengelasan pipa.

"Dugaan sementara akibat percikan api pada saat seorang pekerja melakukan pengelasan pipa yang akan dimasukkan ke dalam sumur," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Rabu (25/4), mengutip Detik.

"Sekarang jumlah korban masih dalam pendataan baik korban meninggal atau luka-luka," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar.

Sumur Minyak tua, di lakukan pengeboran tanpa izin dan tanpa pertimbangan Keselamatan dgn peralatan seadanya telah mengakibatkan kebakaran hebat. Lokasi. Rantau Peureulak Aceh. pic.twitter.com/PWV3Kz4nr4

— Aceh (@Aceh) April 25, 2018

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)