home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Ketat, WhatsApp Siap Blokir Pengguna di Bawah Usia 16 Tahun

Rabu, 25 April 2018 12:05 by fzhchyn | 2461 hits
Makin Ketat, WhatsApp Siap Blokir Pengguna di Bawah Usia 16 Tahun
Image source: TechCrunch

DREAMERS.ID - Sebuah peraturan ketat bakal diterapkan WhatsApp untuk pengguna di wilayah benua Eropa. Pengguna yang berusia di bawah 16 tahun akan diblokir dan tidak boleh menggunakan layanan pesan instan tersebut.

Hal ini menyesuaikan aturan privasi data yang diterapkan Uni Eropa pada 25 mendatang. WhatsApp sebagai salah satu layanan pesan instan paling banyak digunakan di dunia pun langsung bergerak cepat dengan memperbarui kebijakan privasinya, salah satunya usia minimal tersebut.

Melansir Detik, saat nanti ada penggunanya di Eropa yang login ke dalam aplikasi, mereka akan ditanya usianya pada lama persetujuan term of service (TOS), lengkap dengan kebijakan privasi WhatsApp yang sudah diperbarui.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Sementara Facebook menerapkan aturan berbeda terkait perubahan aturan privasi data Eropa ini. Mereka kini akan meminta remaja dengan usia antara 13 sampai 15 untuk menunjukkan izin dari orang tuanya untuk membagikan informasi personal di platform tersebut.

Jika pengguna di bawah umur ini tak bisa menunjukkan izin dari orang tuanya, mereka hanya bisa mengakses Facebook versi generik, alias tanpa kustomisasi informasi berbasis data mereka. Namun perlu diingat, di luar Eropa, usia minimal untuk menggunakan WhatsApp tetaplah 13 tahun.

Apa menurutmu aturan ini juga perlu diterapkan di Indonesia, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)