home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Bernutrisi, Matcha Pasta Sukses Jadi Tren Baru di Jepang

Rabu, 02 Mei 2018 14:12 by dodo07 | 2087 hits
Lebih Bernutrisi, Matcha Pasta Sukses Jadi Tren Baru di Jepang
Image source: Soranews

DREAMERS.ID - Inovasi kuliner-kuliner unik memang bukan rahasia dengan mudah menjadi tren di Jepang. Inovasi makanan tersebut bahkan dengan cepat menyebar ke dunia luar dan menjadi tren baru. Salah satu kuliner unik yang belakangan juga tengah jadi perbincangan adalah matcha pasta.

Matcha atau teh hijau memang menjadi salah satu bumbu yang kerap digunakan banyak sajian di Jepang. Selain karena mudah diaplikasikan ke berbagai menu makanan, khasiat dari bahan makanan ini memang sangat banyak.


Image source: Soranews

Tapi kini sebuah perusahaan di Shizouka, Cha2tei, memperkenalkan jenis terbaru olahan matcha berupa pasta. Produk ini dinamai ‘Nihoncha no Nama An’ atau ‘Japanese Tea Fresh Bean Paste’ yang berarti pasta murni teh hijau. Pasta ini istimewa karena seluruhnya dibuat dari daun teh hijau, dengan tambahan ragi dan vitamin yang menambah manfaat kesehatannya.

Baca juga: Yuk Coba Kreasi Resep Dalgona Matcha

Teknologi canggih yang dipakai dalam pengolahan pasta teh hijau memungkinkan 100 persen nutrisi daun teh hijau terkandung dalam produk ini. Bahkan, menurut Soranews, dibanding secangkir teh hijau, pasta matcha ini lebih bernutrisi karena menghadirkan 100 persen nutrisi daun teh hijau. Tidak seperti pada secangkir teh hijau yang nutrisinya hanya 30 persen.


Image source: Soranews

Keunikkan lain dari matcha pasta sehingga dengan mudah menjadi tren adalah warnanya yang tetap hijau dan tidak pudar, saat diolah dengan proses panas. Hal ini membuat pasta matcha bagus untuk dipakai memasak ataupun membuat kue. Bahkan Cha2tei merekomendasikan pencampuran matcha dalam beras agar nasi nantinya jadi lebih harum dan sehat.

Matcha dalam bentuk pasta ini tersedia dalam jenis Sencha (teh hijau segar), Matcha (teh hijau bubuk), Hojicha (teh hijau panggang) dan Japanese Kocha (the cokelat gaya Barat). Produk ini bisa dibeli di situs online resmi Delicious Nippon Tea Laboratory. Harganya untuk per kemasan dengan isi 100 gram yaitu 1.000 yen atau sekitar Rp 127.300.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)