home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sampaikan Permintaan Maaf, YG Entertainment Jelaskan Kronologi Pembatalan Debut 'MIXNINE'

Jumat, 04 Mei 2018 12:24 by fzhchyn | 3002 hits
Sampaikan Permintaan Maaf, YG Entertainment Jelaskan Kronologi Pembatalan Debut 'MIXNINE'
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Setelah ramai diberitakan bahwa grup pemenang program survival JTBC MIXNINE batal melakukan debut, YG Entertainment sebagai pihak yang memproduksi acara akhirnya merilis pernyataan resmi dan menjelaskan kronologi serta menyampaikan permintaan maaf.

Dalam pernyataanya, agensi yang dipimpin Yang Hyun Suk tersebut menyampaikan rasa syukur pada fans yang telah mendukung ‘MIXNINE’ sejauh ini. “Artikel tentang pembatalan debut ‘MIXNINE’ keluar sebelum pernyataan resmi YGE. Kami benar-benar menyesal dan merasa bertanggung jawab untuk semua yang kecewa pada hal ini.”

YGE menjelaskan bahwa tujuan dari program ‘MIXNINE’ adalah untuk menyemangati mereka yang putus asa untuk mecapai impian menjadi seorang penyanyi terlepas dari lingkungan yang keras dan untuk meningkatkan kesadaran melalui peluang yang baik bagi mereka dari agensi lain yang sudah debut tapi belum sukses. Namun tujuan utamanya adalah untuk membangun sebuah grup yang namanya tak hanya dikenal di Korea tapi juga Asia.

“Sayangnya, bagaimanapun juga program ini tidak menerima perhatian yang diharapkan. Terlepas dari popularitas program, produser YGE Yang Hyun Suk serius memikirkan dan merencanakan strategi untuk membuat grup yang terdiri dari Top 9 kontestan sukses. Dia kemudian bertemu dengan perwakilan dari enam agensi hiburan (termasuk YGE) secara langsung.”

Periode kontrak ‘MIXNINE’ awalnya hanya empat bulan ditambah jadwal di luar negeri. Namun tak peduli seberapa hebatnya grup itu, kenyataan di industri musik akhir-akhir ini sangat sulit untuk mendapat perhatian segera setelah debut. Karena para produser yang paling mengerti hal ini, akhirnya mereka kembali bertemu untuk menjelaskan rencana baru dan bertukar pikiran.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Dalam rencana barunya, Yang Hyun Suk menyarankan para member melakukan promosi di agensi masing-masing selama setengah tahun dan enam bulan sisanya berpromosi sebagai grup ‘MIXNINE’, dan ini akan berlanjut selama rentang waktu tiga tahun.

Alasan mengapa Yang Hyun Suk menyarankan hal ini adalah karena waktu empat bulan yang dijanjikan tidak cukup untuk menyiapkan lagu baru, syuting video musik, dan berlatih koreografi. Selain itu, setidaknya perlu 15 lagu untuk menggelar konser solo dan itu tidak mungkin terjadi dalam empat bulan.

Namun dalam pertemuan, kebanyakan agensi keberatan dengan proposal tersebut. Yang Hyun Suk memahami hal itu dan menawarkan proposal kedua di mana mengambil tiga bulan dalam setahun, satu bulan untuk persiapan dan dua bulan untuk promosi. Sayangnya, itu juga gagal mendapat persetujuan dari semua perwakilan agensi saat meeting minggu lalu.

YGE juga mengungkapkan bahwa selama pertemuan yang diadakan tujuh kali itu berlangsung dalam suasana yang nyaman tanpa argumen. “Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada perwakilan (agensi) yang telah mendedikasikan waktu mereka untuk ‘MIXNINE’ di tengah jadwal yang sibuk meski pada akhirnya tidak mencapai kesepakatan.”

“Kesimpulannya, YG Entertainment tidak memiliki alasan (untuk membela diri). Kami pikir setidaknya kami bisa memberi tahu apa yang terjadi meskipun dalam ringkasan. Kami sangat berterima kasih untuk para penggemar yang telah mendukung ‘MIXNINE’ sejauh ini. YG Entertainment dengan tulus akan mendukung masa depan dan kemakmuran tidak hanya Top 9 ‘MIXNINE’ tapi juga juga semua kontestan yang berpartisipasi. Sekali lagi, kami dengan tulus berterima kasih kepada Anda semua dan sangat meminta maaf karena gagal memnuhi janji kami.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)