home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlanjur Siapkan Pesta, Ibu Siswi SD Menangis Histeris Saat Pernikahan Anaknya Berakhir Dibatalkan

Rabu, 09 Mei 2018 09:59 by gsakareza | 24503 hits
Terlanjur Siapkan Pesta, Ibu Siswi SD Menangis Histeris Saat Pernikahan Anaknya Berakhir Dibatalkan
Image source: bbc.com

DREAMERS.ID - Kontroversi pernikahan siswi SD berusia 12 tahun, dengan inisial nama RSR dengan lelaki berusia 21 tahun bernama Erwin terus ramai diperbincangkan. Semula berencana untuk menggelar akad dan resepsi pada Selasa kemarin, namun akhirnya terpaksa dibatalkan karena tidak ada penghulu yang berani menikahnkan mereka.

"Tidak ada penghulu yang mau nikahkan di Jeneponto karena katanya takut umurnya masih muda dan aturan hukum, apalagi sudah ramai di media," ungkap Basri, ayah kandung RSR dilansir dari BBC Indonesia (9/6).


Image source: bbc.com

Padahal, segala persiapan pernikahan sudah disediakan, seperti panggung pelaminan, aneka macam hidangan serta acara hiburan untuk tamu undangan resepsi pernikahan kedua mempelai telah lengkap. Ibu dari RSR dilaporkan menjerit histeris dan menangis hingga sempat pingsan. 


Image source: bbc.com

Karena sayang dengan segala akomodasi yang telah dikeluarkan, belum lagi banyak tamu yang sudah hadir menunggu acara dimulai, akhirnya yang semula adalah acara pernikahan dirubah menjadi acara sunatan untuk adik RSR. 

"Kami hanya bisa menghibur kedua orang tua RSR atas pembatalan akad nikah ini. Kami ganti acara resepsinya jadi sunatan adik bungsu karena persiapannya juga sudah lengkap," terang Ramli, kakek RSR.

Rencana pernikahan RSR dan Erwin memang terjadi dengan dukungan dari keluarga dua belah pihak, meski KUA dan Kecamatan setempat sudah melarang terjadinya pernikahan tersebut. Namun orang tua RSR merasa keduanya sudah seperti jodoh satu sama lain, dan menyarankan untuk menikah agar menghindari hal yang tak diinginkan.

"Mau diapa lagi, mereka berjodoh. Saling suka, keluarga semua setuju," ujar Sinar, ibu RSR.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)