home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok Briptu Rachel 'Wonder Woman' Cantik yang Ikut Operasi Evakuasi 155 Tahanan Kerusuhan Mako Brimob

Jumat, 11 Mei 2018 12:00 by muthiasp | 4605 hits
Sosok Briptu Rachel 'Wonder Woman' Cantik yang Ikut Operasi Evakuasi 155 Tahanan Kerusuhan Mako Brimob
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Suasana menegangkan menyelimuti Markas Komando (Mako) Brimob selama 36 jam lantaran kerusuhan yang terjadi. Akibatnya 10 anggota polisi menjadi sandera, 5 diantaranya tewas sedangkan 5 lainnya luka-luka. Siapa sangka jika ditengah kericuhan tersebut ada sosok wanita cantik yang berperan besar.

Setelah lebih dari 24 jam dikuasai oleh para narapidana yang memberontak, tim kepolisian melakukan evakuasi 155 narapidana teroris tersebut untuk dipindahkan ke Nusakambangan. Diantara gagahnya pasukan pria terselip satu ‘Wonder Woman’ yang ikut dalam aksi mencekam itu, yakni Briptu Christeel Racheltania Philip atau yang disapa Briptu Rachel atau Christeel.

Lantas saja sosoknya menjadi pembicaraan publik, tidak hanya karena wajahnya yang cantik tetapi lantaran memiliki hobi yang tak biasa. Dilansir dari laman Okezone, Briptu Rachel menyukai olahraga otomotif Grasstrack sejak SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan berburu.

Baca juga: Buka-bukaan Ahok Pengalaman Di Penjara Sampai Jadi Komut Pertamina: Udah Merasakan 'Lockdown' Duluan

Ia juga menggemari aktivitas ekstrem lainnya, seperti terjun payung dengan pengalaman di berbagai wilayah, diantaranya Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, sampai ke Maluku Utara. Pada sesi wawancara, ia mengungkapkan bahwa sudah lama bercita-cita jadi anggota Bayangkara. Bahkan memilih sendiri untuk masuk ke tim gegana yang didukung oleh keluarga.

Briptu Rachel pun menorehkan prestasi tingkat Internasional. Bersama kontingen Indonesia, ia bisa mencetak penilaian terbaik diantara peserta lain dalam program pelatihan Crisis Response Team (CRT) di Washington DC. Ia juga merupakan Polwan Brimob pertama yang mengikuti latihan anti-teror di Amerika pada tahun 2014 lalu.

Pantas saja jika ratusan narapidana teroris itu bisa takluk dihadapan Briptu Rachel. Sementara itu, ia juga pernah ke Jeddah untuk membantu misi kemanusiaan menjemput TKI dan anak-anaknya pada 2011 silam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)