home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilarang Ada Unsur Politik, Isu 2019 Ganti Presiden Terucap di Aksi Damai 115

Jumat, 11 Mei 2018 13:58 by gsakareza | 3476 hits
Dilarang Ada Unsur Politik, Isu 2019 Ganti Presiden Terucap di Aksi Damai 115
Image source: satusuaraexpress.com

DREAMERS.ID - Hari Jumat ini tengah berlangsung aksi 115 oleh seluruh jamaah FPI di Monas. Aksi 115 ini digelar utuk mengecam klaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Klaim ini diakui oleh Amerika Serikat yang kemudian memindahkan kedutaan besarnya di Israel dari semula di Tel Aviv ke Yerusalem.

Aksi protes ditujukan untuk Kedubes AS, lokasi Monas dipilih karena lokasinya yang begitu dekat dengan kantor Kedubes. Namun, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Aziz mengatakan massa urung ke Kedubes AS dan hanya berorasi di Monas, dilansir dari CNN Indonesia (11/6).


Image source: detik.com

Urusan agama menjadi motivasi utama dari aksi ini, dan diharapkan tidak membawa unsur-unsur politik apapun yang bisa memicu terjadinya kericuhan. Telah mendapat himbauan tersebut, namun Wakil Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ja'far Shodik ternyata membawa isu 2019 Ganti Presiden.

"Ibu-ibu pake konde, ikan sarden ada cacingnya. Maka jangan ngomong dua periode, 2019 ganti presidennya," kata Ja'far. Meski isu ini diungkit, namun tidak ada satupun massa FPI yang menggunakan atribut khusus untuk isu ini.

Ketua GNPF Ulama Bachtiar Nasir menghimbau Peserta aksi 115 untuk tidak  membawa-bawa kepentingan politik dalam aksi Pembebasan Baitul Maqdis. Ia meminta secara langsung kepada peserta aksi hanya membawa bendera Palestina dan bendera Indonesia pada aksi tersebut.


Image source: poskotanews.com

Aksi ini diawali dengan shalat Subuh berjamaah di Monas, dan aksi ini masih berlangsun hingga saat ini. Menurut pantauan aksi masih berjalan dengan lancar dan belum ada kericuhan yang terjadi.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)